Connect with us

NASIONAL

Afriansyah Noor Doakan Kesembuhan untuk Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Published

on

KabaRakyat.com | JAKARTA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa positif Covid-19. Doa dan dukungan datang dari teman dekat hingga petinggi partai politik. Salah satunya Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor.

Dia mendoakan Khofifah segera sehat dan kembali melayani masyarakat Jatim. “Saya menyampaikan doa untuk Ibu Khofifah segera sembuh dan bisa beraktivitas dalam memimpin Jatim,” ujar Afriansyah dalam keterangan tertulis, Minggu (3/1/2021).

Sebelumnya, lewat akun Instagramnya, Khofifah mengatakan, berdasarkan hasil swab reguler mingguan, dirinya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan.

Ia mengatakan sedang menjalani isolasi mandiri. “Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para perangkat daerah. Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala,” ucap Khofifah.

Afriansyah juga meminta kepada para kader dan keluarga besar Partai Bulan Bintang untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi sekarang dan jangan pernah menyepelelan Covid-19.

Menurut Afriansyah, hingga saat ini belum ada tanda-tanda pandemi Covid-19 mereda di Indonesia, bahkan angkanya terus meningkat setiap hari.

“Sekali lagi saya ingatkan, tetap jaga kesehat, jangan berkerumun, jangan keluar rumah jika tidak mendesak, utamakan protokol kesehatan. Kalau mau keluar rumah tetap menggunakan masker,” pungkasnya.

NASIONAL

Sekjen PBB Ucapkan Selamat Kepada Komjen Listyo Jadi Kapolri

Published

on

By

KabaRakyat.com | JAKARTA – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengucapkan selamat kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo yang telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi III DPR. Di mana semua fraksi Komisi DPR menyetujui Komjen Listyo sebagai Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Aziz. (lebih…)

Continue Reading

NASIONAL

IMI Berikan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Gempa Sulawesi Barat

Published

on

By

MAMUJU – Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan berupa makanan sebanyak tiga truk dan satu mobil bak terbuka diberikan kepada para pengungsi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene.

“IMI tidak hanya peduli terhadap olahraga otomotif saja. Melalui program IMI Peduli, pengurus IMI yang diwakili IMI Pengprov Sulawesi Barat telah menyalurkan bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, biskuit serta makanan lain kepada para korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene Sulbar,” ujar Ketua IMI Pengprov Sulawesi Barat Andi Ibrahim Nassar di Mamuju, Senin (18/1/21).

Andi menjelaskan bantuan yang disalurkan berasal dari anggota IMI Sulbar. Usai gempa berkekuatan 6.2 M melanda Sulbar pada tanggal 15 Januari 2021, Pengurus IMI pusat bersama Pengprov Sulbar melakukan penggalangan bantuan kemanusiaan bagi para korban gempa.

“Alhamdulillah selama kurang lebih tiga hari, bantuan yang berhasil dikumpulkan melalui IMI Pengprov Sulbar mencapai tiga truk dan satu mobil bak terbuka. Hari ini bantuan tersebut telah disalurkan kepada para korban gempa. IMI Pengprov Sulbar juga masih membuka open donasi bagi masyarakat yang ingin membantu para korban gempa di Sulbar, baik secara langsung ataupun melalui rekening IMI Pengprov Sulbar,” urai Andi.

Sementara itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga merupakan Ketua Umum IMI mengajak seluruh keluarga besar IMI dapat membantu para korban bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga kini jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Sulbar mencapai angka 81 orang. Korban di Kabupaten Mamuju mencapai 70 orang dan 11 orang di Kabupaten Majene. Sementara korban luka-luka di kedua wilayah mencapai ratusan jiwa. 

“IMI tidak akan tinggal diam melihat saudara-saudara kita tertimpa musibah. Semangat gotongroyong yang merupakan perwujudan nilai-nilai Pancasila akan terus ditebarkan IMI untuk membantu sesama,” kata Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara ini juga mengingatkan masyarakat terus mewaspadai potensi bencana alam yang mungkin terjadi. Iklim dan cuaca yang tidak terduga bisa secara tiba-tiba mendatangkan bencana alam, semisal banjir dan gempa. 

“Pemerintah daerah bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) harus terus melakukan evakuasi sekaligus mengoptimalkan bantuan kepada warga terdampak bencana. Posko-posko kesehatan harus tersedia dengan kecukupan tenaga medis dan obat-obatan. Satgas Covid-19 perlu pula mewaspadai agar jangan sampai tenda pengungsian menjadi lokasi rentan penularan Covid-19,” pungkas Bamsoet. (dwi)

Continue Reading

NASIONAL

Sukmo Harsono Siap Menjadi Dubes Pertama Yang Akan Divaksin Covid-19

Published

on

By

KabaRakyat.com | Jakarta – Duta Besar RI untuk Pa‎nama City Sukmo Harsono menya‏takan bahwa dirinya sebagai dubes pertama yang siap divaksinasi covid-19. (lebih…)

Continue Reading














Kategori

Topik Terkini

Trending