Connect with us

POLITIK

Ali Sehidun: Lupkan Soal Gugatan Paket Misi, Mari Kita Fokus Menangkan Paket Edi-Weng

Published

on

KabaRakyat.com | LABUAN BAJO – Tim Hukum kuasa hukum pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Manggarai Barat periode 2020-2025 Edistasius Endi–Yulianus Weng (Paket Edi-Weng), Irenius Surya menyebutkan gugatan kaksai paslon Maria Geong-Silverius Sukur (Paket Misi) ke Mahkamah Agung untuk menggagalkan pasangan calon Edi-Weng sebagai peserta Pilkada Mabar kandas dan sudah ditolak tiga kali.

“Gugatan Maria Geong dan Silverinus Sukur terhadap keputusan KPU Manggarai Barat Nomor : 90/PL.02.3-Kpt/5315/KPU-Kab/IX/2020, tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat Tahun 2020, tertanggal 23 September 2020, sudah ditolak tiga kali,” kata Irenius Surya lewat keteranganya, Rabu (11/11/2020.

Dia menjelaskan, pada tingkat pertama di Bawaslu Manggarai Barat gugatan ditolak, kemudian ditingkat banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT.TUN) Surabaya itu pun ditolak.

“Kemudian penggugat melalui PTTUN Surabaya mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA), namun lagi-lagi untuk yang ketiga kalinya sebagai upaya hukum terakhir pun ditolak melalui amar putusan yang ditetapkan pada Senin, 9 Nopember 2020,” jelas Irenius Surya.

Irenius Surya menegaskan, meskipun pihaknya belum menerima salinan putusan, namun kata dia, sudah ada informasi resmi dari KPU Manggarai Barat.

“Meskipun salinan amar putusan MA belum kita terima, namun berdasarkan informasi resmi dari KPU Manggarai Barat bahwa sudah ada keputusan MA menolak kasasi,” tegasnya.

Irenius Surya menambahkan, keputusan MA adalah final dan mengikat, maka pasangan calon Edi-Weng telah memenangkan petarung di ranah hukum dan sah sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat dalam pemilihan pada tanggal 9 Desember 2020.

Sementara, Ketua Tim pemenangan Paket Edi Weng, Ali Sehidun menyampaikan menghargai langkah yang dilakukan tim misi karena itu adalah langkah yang elegan dan yuridis.

Sebab menurutnya, tentu itu diatur dalam Undang-undang juga dengan hasil amar putusan MA yang menolak kasasi juga, maka statusnya sudah jelas dan terang bederang.

“Dan sangat tidak elegan kalau masih ada oknum yang selalu menghujat Paket Edi-Weng. Karena Putusan MA ini bersifat Final dan mengikat,” kata Ali Sehidun.

Untuk itu, Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Manggarai Barat ini menegaskan, melalui Putusan MA ini masyarakat sudah tidak perlu meragukan lagi status Paslon Edi-Weng.

Ia, harapankan kepada semua pihak untuk sama-sama menjaga keteduhan dan mensukseskan Pilkada Mabar 9 Desember mendatang.

Dia juga menyerukan kepada seluruh tim pemenangan untuk lupkan soal gugatan Paket Misi dan bekerja keras memenangkan paket Edi-Weng di Pilkada Manggarai Barat 9 Desember 2020 mendatang.

“Kepada Tim/relawan dan simpatisan Edi Weng lupkan soal gugatan Paket Misi mari kita fokus dan memenangkan Paket Edi-Weng ini, serta menjaga dan mengawal proses pilkada ini sehingga kita bisa sukses dan memenangkan Edi Weng di tanggal 9 Desember 2020 bulan depan,” pungkas Ketua Tim pemenangan paslon nomor urut tiga itu.

POLITIK

Roadshow di Jabar, Sekjend PBB Terus Gaungkan Tiga Program Partai

Published

on

By

KabaRakyat | GARUT – DPP Partai Bulan Bintang terus melakukan konsolidasi internal partai untuk merelealisasikan tiga program utama partai. Yaitu infrastruktur, kaderisasi, dan pencitraan. Kali ini Sekjen PBB Afriansyah Noor melakukan roadshow di Jawa Barat. (lebih…)

Continue Reading

POLITIK

PKS Gelar Muswil dan Musda di Tengah Pandemi secara Virtual

Published

on

By

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada 27 Desember 2020 dan Musyawarah Daerah (Musda) pada 28 Desember 2020. Kegiatan ini istimewa dan berbeda dengan Muswil dan Musda sebelumnya karena dilaksanakan secara virtual serentak dan dalam waktu bersamaan di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia.

Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan bahwa langkah ini diambil untuk menyiasati kondisi pandemi yang masih belum berakhir.

“Sampai saat ini kita masih pada masa pandemi Covid-19, sehingga pertemuan fisik dengan dalam jumlah yang banyak kita hindari. Hal ini yang mendorong PKS untuk melaksanakan kegiatan ini secara serentak dan dalam waktu bersamaan secara daring menggunakan teleconference. Ini adalah terobosan agar protokol kesehatan tetap terjaga dan mekanisme organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya,” ungkap Habib Aboe Bakar.

Lebih lanjut Aboe Bakar menjelaskan bahwa peserta kegiatan ini terbagi dua, yaitu ada yang hadir secara fisik dan ada yang hadir secara virtual.

“Kehadiran peserta ada yang melalui daring ada pula yang luring. Kegiatan utama berada di DPP PKS yang akan dihadiri secara terbatas oleh para pimpinan PKS, antara lain Presiden PKS, Sekjen, Bendum, Ketua MPP, Ketua DSP, dan para Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah. Kemudian di seluruh Provinsi nantinya para pengurus DPW akan mengikuti kegiatan kegiatan ini secara bersama-sama. Selain itu para pengurus di berbagai tingkatan, anggota legislatif PKS di berbagai tingkatan, Kepala Daerah di berbagai tingkatan, dan seluruh kader serta simpatisan PKS juga akan mengikuti secara daring,” papar Aboe.

Habib Aboe Bakar menjelaskan bahwa agenda utama dari Muswil adalah pergantian kepengurusan di tingkat Wilayah/ Provinsi.

“Setelah kemarin dilaksanakan pergantian kepemimpinan di tingkat pusat melalui Munas V, ini adalah suksesi kepemimpinan PKS di tingkat Wilayah. PKS ini adalah partai kader, tentunya kita melakukan kaderisasi, salah satunya melalui forum Muswil V seperti ini; begitu juga dengan Musda untuk tingkat Kabupaten/ Kota”, paparnya.

“Agenda pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan seluruh kader yang akan mengemban amanah sebagai pimpinan partai di tingkat Wilayah dan pimpinan partai di tingkat Kabupaten/ Kota merupakan hasil dari proses demokrasi yang dilaksanakan PKS dengan melibatkan seluruh kader.

“Terakhir akan ada Pidato Politik Presiden PKS, H, Ahmad Syaikhu dengan tema ‘Songsong Kemenangan 2024 dengan Mewujudkan Kepemimpinan yang Tangguh’ di level nasional dan daerah,” tambah Aboe.

Meskipun dilakukan secara daring, Aboe Bakar menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Muswil dan Musda dilaksanakan sebagaimana mestinya. Mereka yang terpilih sebagai Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW), akan dilantik oleh Presiden PKS pada 27 Desember 2020 besok, sedangkan mereka yang terpilih sebagai Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD), akan dilantik oleh Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah masing-masing.

Setelah pelantikan, agendanya adalah membahas amanah Muswil dan amanah Musda, rencana kerja, serta rencana anggaran. Seluruh rangkaian Muswil dan Musda dilaksanakan sesuai panduan yang ditetapkan oleh partai,” terang Aboe Bakar. (H3)

Continue Reading

POLITIK

Politisi PBB Jurhum Lantong Dinilai Layak Jadi Menteri di Kabinet Jokowi-KH. Ma’ruf Amin

Published

on

By

KabaRakyat.com | Jakarta – Kekosongan 2 menteri di Kabinet Jokowi-KH. Ma’ruf Amin menjadi publik bertanya-tanya. Dan bukan saja Kementerian Sosial dan KKP yang diperbincangkan kalangan pengamat dan masyarakat, namun sejumlah Kementerian juga perlu untuk dievaluasi. Sehingga dibutuhkan orang yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut. (lebih…)

Continue Reading














Kategori

Topik Terkini

Trending