Connect with us

RAKYAT

Anggota DPR Ini Jamin Aksi Reuni 212 Berjalan Damai

Published

on

Jakarta – Banyak yang khawatir dengan aksi akbar reuni 212 yang digilar besok Ahad 2 Desember 2018 tidak berjalan damai. Pasalnya, aksi yang melibatkan jutaan orang dari seluruh Indonesia.

Kekhatiran itu dibantah oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tamsil Linrung. Tamsil menyampaikan aksi itu akan berjalan damai seperti sebelum-sebelumnya.

Meski demikian, Tamsil minta seluruh peserta aksi reuni akbar 212 itu berjalan damai. Tamsil jamin akan berjalan karena hanya sebatas reuni semata.

“Saya kira reuni akbar 212 akan berjalan damai. Namanya juga reuni pasti akan damai,” kata Tamsil, yang dikutip Djournalist.com, Sabtu 1 Desember 2018, usai mengikuti diskusi SMSI Sulsel, di Makassar.

Saat ditanyai soal kehadirannya dalam reuni 212 di Jakarta nanti, Tamsil menyebutkan jika ia tidak sempat untuk ikut dalam reuni 212.

”Saya tidak ke sana karena ada acara besok di Maros,” ujar Tamsil yang menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini. (H3)

 

NASIONAL

Anggota MPR RI ini Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang Dihadiri 500 Peserta

Published

on

Trenggalek – Gatot Sudjito Anggota MPR RI menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gedung Serba Guna kecamatan Durenan kabupaten Trenggalek yang dihadiri 500 peserta. Kegiatan ini bertujuan menanamkan spirit pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai-nilai pancasila di era global saat ini sudah mulai luntur. Penting kiranya untuk ditanamkan kembali dalam kehidupan bermasyarakat”, ujar Gatot panggilan akrabnya. Selasa, (12/3/2019).

Lebih lanjut, Gatot menambahkan, arus informasi hari ini sangat cepat, oleh karenanya perlu kontrol orang tua kepada anaknya agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas. 

“Sebagai generasi masa depan tentu anak-anak kita perlu ditanamkan semangat nasionalisme yang dibekali spirit pancasila. Tugas kita semua menjaga dan mengamalkan pancasila”, tegas mas Gatot.

“Dengan acara sosialisasi empat pilar kebangsaan setidaknya membuka wawasan orang tua agar memperhatikan betul nilai-nilai moral anak kita agar mencerminkan jiwa yang berpedoman pada pancasila,” pungkasnya. (ari)

Continue Reading

POLITIK

Caleg Golkar Ini Berikan Banyak Bantuan kepada Korban Banjir di Madiun

Published

on

Madiun – Bantuan untuk korban banjir di kabupaten Madiun masih terus mengalir. Bukan hanya bantuan kebutuhan pokok sehari-hari, obat, dan pakaian layak pakai tetapi juga bantuan tenaga dan untuk bergotong royong membersihkan pemukiman penduduk yang penuh dengan lumpur.

Seperti halnya bantuan yang dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kab. Madiun, Mujono di Desa Klumutan Kec. Saradan beberapa waktu lalu.

Dari Partai Golkar, kali ini, giliran Ketua Bidang Legislatif, Eksekutif, dan Lembaga Politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar M. Yahya Zaini memberikan bantuan berupa seragam dan peralatan sekolah, peralatan dapur, peralatan mandi, minyak kayu putih, sandal jepit, dan selimut. 

“Bantuan ini untuk meringankan beban para korban banjir,” terang Yahya Zaini, yang saat ini sebagai Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Caleg DPR RI) dari Partai Golkar nomor urut 2 dari Dapil 8 provinsi Jawa Timur (Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun) saat mengunjungi dan menyerahkan bantuan tersebut. Minggu, (10/3/2019).

Menurut M. Yahya Zaini, para korban bencana banjir di Desa Klumutan, Kec Saradan ini sangat membutuhkan banyak bantuan.  Terutama bantuan yang terkait dengan  kesehatan. “Ini kami bawakan minyak kayu putih, selimut dan lain sebagainya untuk menjaga kesehatan biar nggak sakit akibat dampak banjir,” imbuhnya.  

Hal senada juga disampaikan politisi muda Partai Golkar Kab. Madiun Alfian Aji Wirawan yang akrab disapa Mas Aji, menurutnya, korban banjir harus tetap semangat dan bergairah dalam menjaga kebersihan lingkungannya masing- masing. 

Hal ini dimaksudkan agar kondisi warga masyarakat senantiasa tetap sehat dan bisa beraktivitas. 

“Lingkungan harus bersih, jangan sampai ada genangan air yang nantinya dipakai sarang nyamuk, dan untuk anak sekolah juga diberi bantuan seragam dan peralatan sekolah supaya peserta didik tetap giat belajar,  jadi anak yang pintar, cerdas dan smart”, pungkasnya yang juga Caleg Partai Golkar nonor urut 8 Dapil 5 Kabupaten Madiun. (ari)

Continue Reading

NASIONAL

Komisi IX DPR RI Bersama BBPOM Surabaya Edukasi Masyarakat Dalam Memilih Produk

Published

on

Sidoarjo – Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya selenggarakan acara “Komunikasi Informasi Edukasi Keamanan Produk Kosmetik” dengan masyarakat Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Demokrat, Lucy Kurniasari mengatakan, pentingnya mengedukasi masyarakat supaya mereka lebih berhati hati dalam memilih produk pangan maupun kosmetik di pasaran.

“Kita perlu mengedukasi terkait peredaran obat-obatan, makanan yang beredar di masyarakat mana yang asli maupun yang palsu,” tutur Lucy saat diwawancarai awak media pasca acara di Angkringan, Coffee & Resto Bapak Jl. Letjen Sutoyo No. 3 kecamatan Waru kabupaten Sidoarjo. Sabtu, (30/3/2019).

Dalam acara tersebut, Lucy menghimbau kepada masyarakat untuk segera melapor bilamana menemukan obat, pangan dan kosmetik ilegal kepada pihak terkait supaya peredarannya tidak makin luas dan segera ditangani oleh petugas.

“Pengaduan masyarakat diharapkan. Akan dijaga kerahasian (identitas)nya, jangan khawatir,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BBPOM Surabaya, Made Bagus Gerametta mengatakan, agar masyarakat lebih percaya keamanan produk tersebut konsumen bisa cek registrasi setiap produk sebelum memutuskan untuk membelinya.

Cara pengecekan bisa menggunakan aplikasi CekBPOM yang tersedia di Play Store Google. Caranya dengan mendownload aplikasi tersebut terlebih dahulu. 

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, masyarakat akan dipermudah dengan informasi mengenai legalitas kedua produk, apakah produk pangan maupun kosmetik yang diminati masyarakat aman untuk dibeli.

“Tinggal masuk aplikasi, berdasar izin edar atau berdasar nama produk atau berdasar nomor notifikasi,” lugasnya.

BBPOM Surabaya akan selalu menggelar razia produk-produk pangan maupun kosmetik yang tidak sesuai aturan. Khususnya ketika mendekati perayaan hari raya. (ari)

Continue Reading
Advertisement

Kategori

Topik Terkini

Trending