Connect with us

POLITIK

Bamsoet: Jangan Sampai Pilkada Rusak Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Published

on

BALI – Ketua MPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo sepakat dengan harapan Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, yang berharap Pilkada serentak yang akan diselenggarakan tanggal 9 Desember 2020 berlangsung aman dan damai. Tidak terjadi gesekan-gesekan di masyarakat yang akan menganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Baik dalam proses Pilkada ataupun setelah Pilkada berlangsung.

“Persatuan dan kesatuan bangsa menjadi tanggungjawab kita semua. Sebagai kader Pemuda Pancasila, kita harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan agar tidak terkoyak akibat Pilkada. Intruksi Ketua Umum Pemuda Pancasila sangat jelas, jangan sampai kita pecah karena beda pilihan dalam Pilkada. Apalagi ada beberapa kader Pemuda Pancasila yang maju dalam Pilkada,” ujar Bamsoet usai rapat koordinasi Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila dengan Majelis Pimpinan Wilayah seluruh Indonesia secara virtual dari Bali, Senin malam (27/10/20).

Hadir dalam rakor Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, selain Ketua Umum Japto Soerjosoemarno, Sekjen Arief Rahman, Para Wakil Kerua Umum dan para ketua wilayah dari seluruh Indonesia.

Ketua DPR RI ke-20 ini mengingatkan menjelang Pilkada akan ada pihak-pihak yang memanfaatkan perbedaan untuk menyulut api permusuhan. Tidak ada larangan berbeda pendapat dalam Pilkada, tetapi hati harus tetap dipersatukan dalam bingkai NKRI.

“Sangat penting dipahami bahwa beberapa menit di bilik suara akan menentukan masa depan bangsa. Namun, jangan sampai masa depan bangsa justru hancur karena berbeda pilihan dalam Pilkada,” tegas Bamsoet.

Karenanya, Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini mengajak semua elemen bangsa menghormati perbedaan yang ada. Jika ada perbedaan pendapat bisa diselesaikan dengan cara dialog dan musyawarah, sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Perbedaan pasti selalu ada. Perluas hati dan pikiran untuk selalu membuka ruang dialog. Melalui ruang dialog kita bisa saling menguatkan satu dengan yang lain,” pungkas Bamsoet. (Dwi)

POLITIK

Sekjen Yakin Pemuda Jabar Bisa Membuat PBB Berjaya

Published

on

By

KabaRakyat.com | BANDUNG – Selain menggelar pelantikan dan orientasi kepengurusan partai (OKP), DPW Partai Bulan Bintang Jawa Barat mengadakan dialog pagi dengan Ketua DPW PBB Jabar Syaifullah Rusyad dan Sekjend DPP PBB Afriansyah Noor. Tujuannya untuk mengenalkan dua tokoh tersebut kepada para ketua DPC kota dan kabupaten se-Jabar. (lebih…)

Continue Reading

POLITIK

Munas ke-5 PKS, Jazuli Juwaini: Totalitas Melayani Rakyat

Published

on

By

JAKARTA – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Musyawarah Nasional ke-5 Partai Keadilan Sejahtera kepada seluruh pimpinan, fungsionaris, dan kader PKS di seluruh Indonesia. Munas PKS kali ini akan diselenggarakan pada 26-29 November di Bandung secara online dan offline dengan protokol kesehatan yang ketat.

Munas ke-5 PKS mengangkat tema “Bersama Melayani Rakyat” akan merumuskan arah kebijakan PKS selama lima tahun ke depan serta peresmian Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS masa khidmat 2020-2025. Bagi Jazuli Juwaini tema yang diangkat pada Munas ke-5 PKS ini memberi pesan kuat kepada seluruh anggota Fraksi PKS pusat hingga daerah untuk totalitas dalam melayani rakyat.

“Sebagai ujung tombak dan garda depan perjuangan PKS, pesan Munas ke-5 PKS ditujukan utamanya kepada kami di parlemen baik pusat dan daerah agar benar-benar total dalam melayani rakyat baik secara langsung dengan membantu kesulitan rakyat maupun dengan mendengar aspirasi mereka dan memperjuangkannya di lembaga legislatif,” ungkap Jazuli.

Bahkan, menurut Anggota Komisi I DPR RI ini, pesan bersama melayani rakyat ini ditujukan secara luas untuk seluruh komponen bangsa dan negara terutama yang memiliki amanah publik baik di eksekutif, legislatif, maupun yudikatif. Apalagi di tengah kondisi bangsa menghadapi pandemi covid 19 dan resesi ekonomi.

“Inilah persembahan PKS untuk mengajak seluruh komponen bangsa mengedepankan pelayanan kepada rakyat di tengah kondisi bangsa yang sulit seperti sekarang. Kita butuh kebersamaan, persatuan, dan gotong royong. Singkirkan semua konflik politik dan kepentingan, mari kokohkan pelayanan kepada rakyat. Tema ini sangat relevan dan tepat momentumnya saat ini,” pungkas Jazuli.

Fraksi PKS sebagai oposisi tidak akan lelah untuk memberikan kritik dan saran yang konstruktif kepada pemerintah agar menghadirkan pelayanan terbaik untuk rakyat, memastikan semua program dan anggaran benar-benar tepat sasaran untuk membantu rakyat kehadiran negara dirasakan betul oleh rakyat. (J3)

Continue Reading

POLITIK

Waketum PBB Lantik DPC Se-Jawa Barat

Published

on

By

KabaRakyat.com | BANDUNG – Sebanyak 27 DPC kota/kabupaten se-Jawa Barat resmi dilantik oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang Fuad Zakaria yang didampingi Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Sabtu (28/11). (lebih…)

Continue Reading














Kategori

Topik Terkini

Trending