Connect with us

RAGAM

Demi Kuliah ke Jepang, Gubernur Sulsel Tinggalkan Jabatan Ketua KNPI Sulsel

Published

on

Gubernur Sulsel Prof DR Ir Nurdin Abdullah bersama Wasekjen DPP KNPI Habibie Mahabbah

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Prof DR Ir Nurdin Abdullah bangga dan mengapresiasi Musda DPD I KNPI XV Sulsel digelar berbeda dengan wilayah lainnya di Indonesia melalui proses musyawarah mufakat. Nurdin Abdullah merasa senang dengan hal tersebut.

“Saya itu hadir kalau organisasi melakukan pemilihan anggota dengan musyawarah mufakat dan tidak hadir kalau proses pemilihan. Saya setuju dengan ketua knpi sulsel (Imran Eka Saputra) Dan saya satu visi dengan dia,” jelas Nurdin Abdullah saat pembukaan pembukaan Musda KNPI Sulsel di Baruga Karaeng Pattinggaloang di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (7/12/2019).

Untuk diketahui, KNPI Sulsel telah menyepakati Nur Kanita Kahfi sebagai Ketua KNPI Sulsel. Nama Nur Kanita Kahfi disepakati pasca OKP dan DPD se-Sulsel hanya merekomendasikan nama kader Muhammadiyah itu dibawa ke arena Musda di Malino, Gowa.

Nurdin mengaku, dirinya pernah ditawari oleh Gubernur Sulsel Ahmad Amiruddin (1988-1993) untuk menggantikan Andi Mattalata sebagai Ketua KNPI Sulsel. Hanya saja dirinya mendapatkan beasiswa kuliah keluar negeri.

“Ketika itu saya dipanggil oleh Pak Gubernur untuk menggantikan ketua knpi waktu itu tapi saya dapat surat dari kantor pos untuk melanjutkan kuliah S2, ” ujar Nurdin.

Kala itu, kisah Nurdin, ada pertentangan batin dalam dirinya antara memilih memimpin pemuda Sulsel melalui KNPI atau melanjutkan kuliah Kyuzhu University, Tokyo, Jepang.

“Waktu itu saya berdialog dengan pak Gubernur (Ahmad Amirudin) dan saya diperintahkan kuliah ke Kyuzhu) daripada memimpin KNPI. Tapi kalau saya ambil Ketua KNPI Sulsel maka saya hanya dikenal Ir Nurdin Abdullah,” ungkap Nurdin.

Atas dasar itu, Nurdin sangat membutuhkan KNPI menyatukan potensi pemuda Sulse. Ia menegaskan, Pemerintah Provinsi Sulsel perlu kerjasama KNPI.

“Bagaimana kita membangun sinerji. Kita akui KNPI sebagai mitra strategis untuk membangun negeri ini. Dan tugas kita ke depan menyiapkan kader-kader politik. kita telah menyiapkan fasilitas yang cukup berupa gedung untuk mendukung pemuda di Sulsel. kita ingin membuat berupa kegiatan-kegiatan untuk pemuda,” paparnya. (hms)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RAGAM

Hermanto Sembelih Hewan Qurban di Padang

Published

on

By

PADANG – Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto dalam kunjungan kerjanya di daerah pemilihan menyempatkan diri menyembelih sapi qurban di halaman Kantor DPW PKS Sumatera Barat di Padang.

“Berkurban dengan ikhlas, merupakan simbolisasi rasa syukur atas anugerah nikmat Allah yang tidak terhitung banyaknya,” ucap Hermanto.

Dalam Qur’an surat Ibrahim ayat 7, lanjut Hermanto, Allah SWT berjanji akan menambah nikmat kepada hamba yang bersyukur.

“Jadi pada hakekatnya, berkurban itu untuk kepentingannya sendiri. Karena dengan berkurban maka kenikmatan yang diperolehnya akan terus bertambah”, papar legislator dari FPKS ini.

“Karena itu bagi yang mampu, hendaknya berkurban”, tambahnya.

Selain menyembelih sendiri hewan qurban, Hermanto juga menitipkan penyembelihan hewan qurban di 15 lokasi lainnya. Ke-15 lokasi tersebut yaitu 6 lokasi di Padang, dua di Pariaman, masing-masing satu lokasi di Kabupaten Solok, Kota Solok, Sawahlunto, Sijunjung, Pesisir Selatan, Bogor dan Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta. (joko)

Continue Reading

RAGAM

Gawat! Jasa TIKI Terbukti Bersalah Layani Konsumen

Published

on

By

BEKASI – Kasus sengketa konsumen yang bergulir di peradilan Khusus Badan Peyelesaian Sengketa Konsumen kota Bekasi, Jawa Barat akhirnya terjawab. Apa saja putusannya?

Putusan dibacakan secara bergantian oleh hakim majlis yaitu hakim Ketua ferry Lumban Goal dan Guruh Sotyoko, Chandra Sefti Maulidar sebagai anggota dimenangkan oleh konsumen ARA ayah Alvarendra Ataya Anas.

Dalam putusannya, hakim membacakan empat tuntutannya dengan menerima tuntuan konsumen. sebagian tuntutan Konsumen. Kedua, pelaku usaha TIKI dinyatakan bersalah melayani Konsumen. Ketiga, memberi sanksi administrasi Rp 200 juta. Dan keempat menjatuhkan Sanksi Denda Pidana Rp 150 juta.

Adapun alasan bandingnya, Penggugat ARA ayah dari Alvarendra ataya anas konsumen TIKI mengatakan meski menang namun kecewa dengan sanksi yang diberikan pelaku usaha.

Pasal pasal yang diterapkan sebahagian sudah benar. Namun keyakinan Hakim dalam memberi sanksi sangat lemah.

dari tuntutan saya 1,5 M , hakim putus hanya 150 jt , kedua Seharusnya Hakim Majlis menjatuhkan sanksi menghentikan kegiatan usaha TIKI atau mencabut izin usahanya sebab TIKI ini adalah perusahaan yang sudah menggurita bisnisnya selama 27 tahun , sudah dianggap sebagai perusahaan yang profesional, harapannya sanksi hukumannya memberi efek jera terhadap pelaku usaha dan ditegakkan asas keadilan bagi konsumen, jelas ARA.

Oleh karena itu kami akan menempuh upaya banding dipengadilan dan saat ini sedang kami siapkan bukti-bukti Baru dalam gugatan, saya yakin dengan bukti kami bisa menambah sanksi hukuman terhadap pelaku usaha, sambungnya.

Hadir dalam persidangan tergugat dihadiri Kuasa Hukum TIKI Dimas Baskara dari law firm Verry Sitorus Penggugat dihadiri langsung konsumen mas ARA ayah Alvarendra Ataya Anas. (AN3)

Continue Reading

RAGAM

Bamsoet Berikan Bantuan Sembako ke Wartawan Press Room Parlemen

Published

on

By

JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Ketua Umum Gerak BS Aroem Alzier menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada para wartawan Press Room MPR RI. Kerja keras para wartawan ditengah pandemi Covid-19 yang selalu update menyajikan informasi kepada masyarakat, patut diapresiasi. Berkat merekalah, warga yang ‘terisolasi’ di rumah, masih tetap bisa terhubung ke dunia luar, mengetahui berbagai kejadian yang terjadi di luar rumah, bahkan belahan dunia lainnya.

Bantuan sembako dan ratusan ekor ayam beku diterima langsung oleh Ketua Press Room Donny dari Rakyat Merdeka.

“Jurnalisme ditengah pandemi Covid-19 tak hanya dituntut menyajikan informasi yang valid, namun juga mencerahkan dan mencerdaskan. Para wartawan dituntut tak hanya menuliskan berita yang penuh sensasi, namun harus lebih menyuguhkan informasi yang mengedepankan esensi. Apalagi disaat sebagian besar masyarakat berkegiatan di rumah, kemungkinan besar konsumsi mereka dalam mengakses berita juga akan meningkat,” ujar Bamsoet usai menyerahkan bantuan, di Jakarta, Selasa (19/5/20).

Mantan Ketua DPR RI yang pernah berkecimpung di dunia jurnalistik ini juga mengajak para wartawan selalu menjaga harkat, martabat, dan derajat sebagai jurnalis dengan tidak menuliskan pemberitaan secara serampangan. Berbeda saat dirinya menjadi wartawan yang harus mengejar narasumber kesana kemari, di masa kini para wartawan relatif lebih mudah mendapatkan narasumber. Bisa melalui telepon, whatsapp ataupun video call. Bahkan tak jarang, narasumberlah yang justru mengejar wartawan.

“Berbagai kemudahan tersebut seharusnya tak membuat wartawan terperdaya. Kualitas seorang jurnalis bukanlah hanya dinilai dari seberapa cepat ia mampu menuliskan sebuah berita. Namun juga dari seberapa akurat informasi yang berhasil didapat. Pemberitaan yang tak valid dengan narasumber yang tak kredibel, adalah bagian dari pembodohan bangsa,” tutur Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menambahkan, walaupun konsentrasi dunia dan juga Indonesia terfokus pada penanganan pandemi Covid-19, namun bukan berarti topik pemberitaan antar wartawan bisa seragam. Tema pandemi Covid-19 punya banyak topik yang bisa dielaborasi lebih jauh.

“Wartawan bisa menuliskan bagaimana penanganan pandemi Covid-19 di berbagai negara sehingga bisa menjadi pembelajaran bagi Indonesia. Kedisiplinan warga China, Korea Selatan, Selandia Baru dalam menjaga jarak dan membuat negara cepat keluar dari pandemi Covid-19, misalnya, juga bisa dielaborasi lebih jauh sehingga masyarakat kita bisa meniru hal serupa. Pandemi Covid-19 juga telah menguji kreatifitas,” pungkas Bamsoet. (Dwi)

Continue Reading














Kategori

Topik Terkini

Trending