Connect with us

RAGAM

Forkopimka Kecamatan Asemrowo Ajak Warga Menjaga Suasana Kondusif

Published

on

Surabaya –Melalui cangkrukan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) kecamatan Asemrowo mengajak para tokoh masyarakat dan warga RW 02 Greges Timur kecamatan Asemrowo Surabaya menjaga suasana kondusif.

Kapolsek Asemrowo Kompol Nursuhud mengatakan situasi aman dan kondusif di kecamatan Asemrowo seharusnya dijaga bersama. Baginya, dinamika yang terjadi di negeri ini harusnya disikapi dengan baik dan benar.

“Sudahlah, segala peristiwa yang ada di Indonesia tidak usah terprovokasi dengan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Mari kita berpikir kritis dan bijak menanggapi hal-hal yang belum tentu benar,” ucap Perwira berpangkat melati satu ini di Balai RW 02 Greges Timur Surabaya. Selasa, (04/12).

Kompol Nursuhud juga mengingatkan kepada seluruh warga yang hadir untuk tetap fokus pada guyub dan rukunnya masyarakat.

“Kalau warga disini guyub rukun bangun desa, kalau di kepolisian guyub rukun bangun negara,” tegasnya. 

Pada forkopimka ini hadir pula perwakilan dari polres pelabuhan tanjung perak, serta kecamatan, koramil, polsek dan kelurahan di wilayah kecamatan Asemrowo Surabaya.

Sementara itu, saat dibuka sesi tanya jawab dengan para warga pihaknya tidak keberatan ketika ada warga yang ingin mendatangkan pihak kepolisian maupum koramil untuk menjadi narasumber dalam acara sosialisasi bahaya narkoba dan bela negara. 

“Saya sangat senang jika ada program dari warga yang akan menghadirkan pihak kepolisian maupun koramil sebagai narasumber sosialisasi bahaya narkoba dan bela negara, apa lagi pak Danramil pernah bertugas satu wilayah dengan saya nanti tinggal telfon kita berangkat bersama,” terang Nursuhud. 

Acara cangkrukan yang berlangsung selama 3 jam ini diisi dengan ragam penjelasan dari para tokoh di masing-masing instansi di forkopimka kecamatan Asemrowo Surabaya.

Kegiatan ini dijadikan momen para warga untuk mendukung lembaga kepolisian Republik Indonesia dalam menangkal penyebaran berita hoax dengan menggelar deklarasi anti hoax di akhir acara. (ari)

NASIONAL

DPP KNPI & REPNAS Hadiri Pemutaran dan Diskusi Film Pendek KAMI

Published

on

Jakarta – Menjelang pemilihan umum 2019 sekelompok pemuda yang menamakan dirinya Kaukus Anak Muda Indonesia (KAMI) menggelar agenda pemutaran film dan diskusi Festival Film Pendek. Hari ini merupakan penghargaan nominasi pemenang ajang festival film pendek tersebut.

Acara festival film pendek ini dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Relawan Pengusaha Nasional (REPNAS), dan pemenang nominasi festival film pendek KAMI. acara ini diselenggarakan guna memerangi informasi hoax yang sudah mulai menyebar dikalangan masyarakat lewat kompetisi film pendek.

KAMI hadir untuk mewadahi para pemuda dalam mengimplementasikan konsep dan gagasan, untuk menangkal hoax yang telah menyebar di kalangan masyarakat.

“Dalam agenda festival ini, kumpulan film pendek karya peserta diharapkan menjadi stimulus bagi para kaum millenial untuk mengkonsumsi informasi-informasi yang benar adanya. Serta menjadi konsep counter dalam menangkal isu hoax,” tegas Abdul Rosyid Ketua Umum DPP KAMI. Kamis, (31/1/2019).

Pada zaman now yang diisi banyaknya kaum millennial, keterbukaan informasi serta kecepatan penyebarannya susah untuk dibendung. Oleh karenanya hadirnya festival film pendek ini menjadi energi positif bagi masyarakat agar mampu mendapatkan informasi yang baik lewat adanya film film yang dibuat oleh anak-nak seluruh daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ilham Akbar mengatakan bahwa saat ini adalah waktunya para pemuda untuk mengambil peran strategis di era millenial. Dari pihak REPNAS sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, disamping karena kegiatan ini menjadi panggung penyaluran kreatifitas anak-anak muda, film-film pendek karya mereka yang difestivalkan ini juga dapat menjadi medium edukasi yang efektif dalam mengabarkan hal-hal positif serta menangkal meluasnya informasi-informasi negatif dan kabar-kabar hoax di publik kita hari-hari ini, pungkas Ilham.

“Kegiatan semacam ini perlu dibina dan disupport sehingga menjadi agenda tahunan yang berkelanjutan,” imbuh Ilham Akbar yang merupakan perwakilan dari REPNAS.

Agenda tersebut dimenangkan oleh Tim yang membuat film dengan judul “Anti Hoax” dari sineas film Jakarta, Dana Desa Berdaya dari sineas film Kabupaten Grobogan, kartu Indonesia sehat, sehat terus Indonesia dari sineas film dari Bekasi. Film-film para nominator di putar pada akhir acara festival film pendek KAMI. (ari)

Continue Reading

PENDIDIKAN

Hima PBI Unusida Adakan Lomba Vocal Group dan Story Telling Tingkat SLTA

Published

on

Sidoarjo – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Nadhatul Ulama Sidoarjo (Hima PBI Unusida) mengadakan lomba “English Fest”, pertama  yang berisi vocal group dan story telling competition tingkat SMA, MA, SMK, sederajat di LP Ma’arif Sidoarjo.

Moh. Ismail sebagai Ketua Hima atau yang disapa akrab Ismail mengungkapkan bahwa, English Fest pertama ini setiap tahun akan kami adakan di Unusida.

Di English Fest pertama, kami kengambil tema ‘Lets Have Fun With English’, kami mengambil tema ini agar semua orang senang dengan bahasa inggris,” tegasnya.

Terakhir, Ismail mengatakan bahwa, yang juara lomba story tellling adalah MAN Ponorogo, SMAN 1 Sidoarjo, SMAN 1 Krembung Sidoarjo, dan yang juara lomba vocal group adalah SMK Plus NU Sidoarjo, SMKN 2 Malang, dan Madrasah Aliyah Bahaudin Taman Sidoarjo. (ari)

Continue Reading

POLITIK

Kehidupan Pribadi Indahwati yang Menginspirasi bagi Kaum Perempuan

Published

on

Surabaya – Politikus Partai Berkarya, Indahwati mengemukakan kehidupan pribadinya yang hobi memasak, dan untuk menyalurkan hobinya, dirinya menerima pesanan nasi kotak maupun tumpeng. Dan nama suaminya Irsan Setyawan.

Untuk pekerjaan di bidang finansial, kata Indah, wanita harus punya skill, jangan pernah berkata tidak bisa kalau kita belum mencobanya. Dan selalu berfikiran positif berusaha dan berdoa.

Kegiatan Indah, dirinya sekarang lebih banyak kegiatan keagamaan di Pondok Pesantren (Ponpes), bakti sosial (baksos), dan sosialisasi narkoba di GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati) narkoba.

“Suatu kepuasan sendiri bisa langsung terjun ke masyarakat apa lagi untuk penggalangan dana buat saudara kita yang terkena musibah,” ucapnya saat dimintai keterangan tentang kehidupan pribadinya.

“Alhamdulillah perjuangan teman-teman LSM SI, semua kita bisa kirim bantuan ke Palu kapan hari kemarin, kebetulan ada perwakilan SI disana, jadi bantuan logistik sampai langsung ke saudara kita,” imbuhnya.

Organisasi yang diikuti Indah tercatat sebagai berikut :

  • GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati) Narkoba 
  • Srikandi PP LSM SI (Lembaga Swadaya Masyarakat Saya Indonesia) sebagai Sekretaris.
  • Barisan Relawan Prabowo Sandi (BARPAS) Jawa Timur sebagai Bendahara.
  • Santri Pondok Pesantren Tarbiyatul Qulub yang dipimpin K.H. Zainuddin Husni, S.H., M.H. yang terletak di Asemrowo Surabaya.
  • Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perisai Berkarya Provinsi Jawa Timur yang merupakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) sayap Partai Berkarya sebagai Wakil Bendahara.
  • Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Jawa Timur sebagai Wakil Bendahara.

Dengan berbagai organisasi yang banyak diikuti Indah, maka dirinya siap membawa aspirasi rakyat yang sekarang berstatus sebagai Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Surabaya dari Partai Berkarya Daerah Pemilihan (Dapil) 5 kota Surabaya (Asemrowo, Benowo Dukuh Pakis, Karang Pilang, Lakarsantri, Pakal, Sambikerep, Tandes dan Wiyung) nomor urut 4 (empat) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

“Bagi saya, Berkarya itu dengan visi dan misi, bukan dengan emosi dan ambisi,” tegasnya.

“Bismillahirohmanirohim jika Allah berkehendak pada saya, untuk terpilih sebagai Anggota DPR nanti, saya akan lebih fokus di kesehatan, terutama wanita / ibu untuk mengurangi angka kematian. Terutama ibu yang melahirkan di usia dini, dan kanker serviks,” lanjutnya.

“Bismillah.. jika Allah memberikan kepercayaan pada saya untuk duduk di kursi DPR, saya akan selalu memperjuangkan suara rakyat dan berkeinginan membangun rumah aspirasi rakyat, dimana masyarakat bisa langsung datang untuk mengutarakan keluhan-keluhannya,” tuturnya.

Selanjutnya, Indah terus mensosialisasikan bahaya narkoba, terutama untuk anak-anak generasi kita, agar tidak mudah terjerumus dalam lingkaran setan. “Ini peran orang tua lebih utama untuk membekali mereka dengan keimanan untuk membentengi diri dari narkoba,” tutupnya. (ari)

 

Continue Reading
Advertisement

Kategori

Topik Terkini

Trending