Connect with us

RAGAM

GPS Hadir Sebagai Wadah Intelektual Untuk Perkaya Literasi

Published

on

Jakarta – Kelompok diskusi Gerakan Pemuda Siaga dengan resmi dilaunching dengan pemotongan pita, lalu dilanjutkan dengan diskusi dimulai jam 7 malam pada hari Rabu 2 Januari 2019 di Jalan Siaga 2 No 40 Pajaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu kota Jakarta Selatan. Tema yang diangkat tentang Merawat Toleransi Demi Menjaga Keutuhan NKRI.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Siaga (GPS) Raditya Mubdi menyampaikan dalam sambutannya bahwa, organisasi ini bertujuan memberi arah baru bagi Indonesia dan optimis akan memberi manfaat bagi generasi muda. “Dan untuk memperkuat khasanah keilmuan serta memperkaya literasi melalui program kerja yg sudah di tetapkan,” tegasnya. Rabu, (02/01/2019).

Diskusi dimulai dengan pemateri dari Ketua Umum DPP PGK Bursah Zarnubi dan Pimpinan Redaksi Tabloid Pesantren Kita sekaligus Direktur Eksekutif LAPMI PB HMI 2016-2018 Muhammad Shofa.

Turut hadir juga Ketua Presidium PP GMNI 2016-2018 Chrisman Damanik, Ketua Presidium PP PMKRI periode 2016-2018 Angelius Wake kako, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) 2013-2017 Karman BM, Ketua Umum Pimpinan Pusat HIMMAH periode 2016-2019 Aminullah Siagian dan Beni Pramula Presiden Asian-African Youth Goverment (AAYG) sekaligus Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Periode 2014-2016.

Sementara itu, Bursah Zarnubi juga menyampaikan, yang harus diperhatikan adalah tatanan sosial dengan adanya perkembangan teknologi, untuk itu dituntut bagi kita untuk merawat demokrasi dengan bersedia terbuka satu sama lain. 

“Karena merawat toleransi ongkosnya tinggi. Saya berharap, budaya diskusi dan literasi seperti ini sangat penting dan harus ditingkatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut. Muhammad Shofa juga mengatakan, pada hakikatnya, toleransi sudah terbangun dan cikal bakalnya sudah ada di Indonesia. Kita tidak perlu mencontoh model toleransi ke Europa. 

Di dalam merawat tolerasi, lanjut Shofa, perlu menyaring kembali informasi dari media terutama media online karena perkembangan media online hari ini sangat pesat. Berbeda dengan perkembangan media cetak. 

“Namun media online ini banyak yang tidak akurat dan perlu menganalisis kembali media yang akan dibaca agar tidak terpengaruh dengan berita yang memecah belah keberagaman di Indonesia,” ucapnya.

Perlu diketahui, kesuksesan acara ini juga berkat sesosok Cak Anam yang selaku moderator sangat lihai memainkan forum sehingga acara berjalan lancar dan interkatif. (ari)

RAGAM

Bamsoet ke Pendukungnya: Tak Ada Perjuangan Sia-sia

Published

on

By

JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang sempat maju menjadi kandidat Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024 menegaskan tidak ada perjuangan yang sia-sia dalam sebuah kompetisi. Walaupun pada akhirnya dirinya memilih mundur demi kebaikan bersama, namun nilai-nilai yang telah diperjuangkan bersama kandidat lainnya seperti Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisyam dan Agun Gunanjar untuk membesarkan Partai Golkar tak akan pernah padam.

“Terimakasih untuk sahabat yang telah memberikan dukungan baik dalam bentuk doa maupun kerja bersama. Khususnya, selama lebih kurang lima bulan, sejak saya menerima amanah dari Depinas Soksi, pengurus Partai Golkar tingkat I dan II, Hasta Karya, termasuk FKPPI dan Pemuda Pancasila, kader maupun senior Partai Golkar serta organisasi pendiri, yang didirikan, maupun partner Partai Golkar, untuk maju menjadi kandidat Ketua Umum Partai Golkar pada deklarasi 18 Juli 2019. Kita semua tahu bahwa sebenarnya titik kemenangan sudah terjangkau. Tapi sudahlah. Kita harus dahulukan kepentingan yang lebih besar, yakni keutuhan Partai Golkar,” ujar Bamsoet saat bertemu para pendukungnya, di Jakarta, Jumat Malam (6/12/19).

Hadir dalam acara silahturahmi tersebut selain Dewan Pembina Paskah Suzeta, relawan, Tim Bamsoet dan para pendukung dari DPD I dan DPD II Partai Golkar juga hadir Erwan Sorkardja serta mantan kandidat Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisyam dan Agun Gunanjar.

Usai memberikan sambutan Bamsoet langsung Membawakan lagu “My Way” untuk memeriahkan acara. Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini mengungkapkan sama sekali tidak ada kekecewaan baik dalam dirinya maupun pihak yang mendukungnya. Semua berbesar hati menerima fakta politik dan tetap kompak serta semangat dalam membesarkan Partai Golkar.

“Politik itu seperti cuaca. Ketika matahari bersinak terik, pilihan terbaik adalah berteduh agar tidak gosong. Kita harus sabar menunggu perubahan cuaca. Karena itu, sejak selesainya penyelenggaraan Munas Partai Golkar, tidak ada lagi faksi-faksi. Mari jaga keutuhan barisan yang sudah tersusun. Perjuangan masih terus berlanjut bersama seluruh elemen dan kader Partai Golkar yang lain untuk menjadikan partai ini kembali mandiri dan jaya dimasa mendatang. No sacrifice is wasted,” tutur Bamsoet.

Wakil Ketua Umum SOKSI dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menilai sudah menjadi tugas, tanggungjawab, sekaligus kebanggaan bagi dirinya sebagai bagian dari keluarga besar Partai Golkar untuk tetap menjaga kekompakan dan semangat juang. Karena itu, komitmen mengkonsolidasikan kembali kekuatan purnawirawan keluarga besar TNI/Polri, serta berbagai kekuatan Ormas pendiri Partai Golkar seperti SOKSI, Kosgoro, dan MKGR, akan tetap ia jalankan.

“Begitupun dengan Ormas yang didirikan Partai Golkar seperti Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Satkar Ulama Indonesia, Al-Hidayah, Himpunan Wanita Karya (HWK) dan Majelis Dakwah Indonesia (MDI). Serta Ormas yang menjadi rekan Partai Golkar seperti FKPPI dan Pemuda Pancasila. Banyak sahabat disana yang dulu memberikan dukungan, yang kini akan bersama-sama membangun Partai Golkar menjadi lebih hebat lagi,” papar Bamsoet.

Mantan Ketua DPR RI dan Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini berharap persaudaraan yang selama ini telah terbangun, tetap bisa terjalin erat hingga kapanpun, tanpa kelas, tanpa jarak, dan tanpa batas. Melalui persaudaraan ini, bukan hanya bisa membesarkan Partai Golkar namun juga mengawal kesuksesan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Bersama pemerintahan Presiden Joko Widodo, kita sukseskan jalannya roda pembangunan. Sehingga rakyat Indonesia semakin sejahtera, maju, adil, dan makmur. Serta tetap menjadi bangsa yang bermartabat di hadapan bangsa-bangsa lainnya,” ujar Bamsoet usai melantunkan lagu My Way atau Jalanku nya Frank Sinarta.

“Yes, there were times
Ya, memang ada saatnya

I’m sure you knew
Aku yakin kautahu

When I bit off more than I could chew
Kala aku menggigit lebih dari apa yang dapat kukunyah

But through it all when there was doubt
Menjalani semuanya saat ada keraguan

I ate it up and spit it out
Aku menghabiskannya dan meludahkannya

I faced it all
Aku menghadapi semua itu

And I stood tall
Dan aku berdiri tegak

And did it my way
Dan melakukan semuanya dengan caraku sendiri,” (dwi)

Continue Reading

RAGAM

Demi Kuliah ke Jepang, Gubernur Sulsel Tinggalkan Jabatan Ketua KNPI Sulsel

Published

on

By

Gubernur Sulsel Prof DR Ir Nurdin Abdullah bersama Wasekjen DPP KNPI Habibie Mahabbah

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Prof DR Ir Nurdin Abdullah bangga dan mengapresiasi Musda DPD I KNPI XV Sulsel digelar berbeda dengan wilayah lainnya di Indonesia melalui proses musyawarah mufakat. Nurdin Abdullah merasa senang dengan hal tersebut.

“Saya itu hadir kalau organisasi melakukan pemilihan anggota dengan musyawarah mufakat dan tidak hadir kalau proses pemilihan. Saya setuju dengan ketua knpi sulsel (Imran Eka Saputra) Dan saya satu visi dengan dia,” jelas Nurdin Abdullah saat pembukaan pembukaan Musda KNPI Sulsel di Baruga Karaeng Pattinggaloang di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (7/12/2019).

Untuk diketahui, KNPI Sulsel telah menyepakati Nur Kanita Kahfi sebagai Ketua KNPI Sulsel. Nama Nur Kanita Kahfi disepakati pasca OKP dan DPD se-Sulsel hanya merekomendasikan nama kader Muhammadiyah itu dibawa ke arena Musda di Malino, Gowa.

Nurdin mengaku, dirinya pernah ditawari oleh Gubernur Sulsel Ahmad Amiruddin (1988-1993) untuk menggantikan Andi Mattalata sebagai Ketua KNPI Sulsel. Hanya saja dirinya mendapatkan beasiswa kuliah keluar negeri.

“Ketika itu saya dipanggil oleh Pak Gubernur untuk menggantikan ketua knpi waktu itu tapi saya dapat surat dari kantor pos untuk melanjutkan kuliah S2, ” ujar Nurdin.

Kala itu, kisah Nurdin, ada pertentangan batin dalam dirinya antara memilih memimpin pemuda Sulsel melalui KNPI atau melanjutkan kuliah Kyuzhu University, Tokyo, Jepang.

“Waktu itu saya berdialog dengan pak Gubernur (Ahmad Amirudin) dan saya diperintahkan kuliah ke Kyuzhu) daripada memimpin KNPI. Tapi kalau saya ambil Ketua KNPI Sulsel maka saya hanya dikenal Ir Nurdin Abdullah,” ungkap Nurdin.

Atas dasar itu, Nurdin sangat membutuhkan KNPI menyatukan potensi pemuda Sulse. Ia menegaskan, Pemerintah Provinsi Sulsel perlu kerjasama KNPI.

“Bagaimana kita membangun sinerji. Kita akui KNPI sebagai mitra strategis untuk membangun negeri ini. Dan tugas kita ke depan menyiapkan kader-kader politik. kita telah menyiapkan fasilitas yang cukup berupa gedung untuk mendukung pemuda di Sulsel. kita ingin membuat berupa kegiatan-kegiatan untuk pemuda,” paparnya. (hms)

Continue Reading

RAGAM

Tips Memilih Pinjaman Online yang Aman untuk Dana Usaha

Published

on

By

JAKARTA – Ketika melihat prospek pasar yang bagus serta ide usaha yang kreatif, pasti kamu ingin langsung membuka usaha. Namun hal ini harus ditunda jika dana yang dikumpulkan ternyata belum mencukupi. Namun jangan khawatir, daripada kamu harus kehilangan kesempatan emas, coba saja manfaatkan layanan pinjaman online untuk mendapatkan suntikan dana usaha.

Namun di beberapa kasus, ada juga beberapa layanan pinjaman yang justru merugikan pihak peminjam karena syarat-syarat yang diberikan ternyata memberatkan. Walhasil setelah melakukan pinjaman, kamu justru merasa terbebani dengan syarat pengembalian yang menyulitkan. Agar hal tersebut tidak menimpa kamu, ada beberapa tips aman memilih layanan pinjaman online yang bisa kamu lakukan.

Tips Aman Memilih Layanan Pinjaman Online
Walaupun banyak sekali tawaran layanan pinjaman yang bertebaran di media, kamu bisa lo menemukan pihak layanan pinjaman yang aman dan terpercaya seperti digibank KTA.

Dengan memilih layanan pinjaman berkualitas, tentu beban biaya cicilan pengembalian akan menjadi lebih ringan. Lalu apa saja tips dan trik yang bisa dilakukan? Ini dia ulasannya

1. Pilih Jasa Pinjaman yang Menghadirkan Transparansi

Karena proses peminjaman dilakukan secara online, maka pihak penyedia pinjaman yang dipilih harus menyediakan transparansi mulai dari persyaratan yang harus dilakukan pihak peminjam, proses yang jelas, hingga biaya-biaya tambahan lain yang sekiranya dibutuhkan.

Pihak penyedia jasa pinjaman online yang aman biasanya akan langsung menghadirkan persyaratan, besaran bunga, serta biaya-biaya lain secara jelas di halaman websitenya. Di program pinjaman digibank KTA, kamu bisa mendapatkan transparansi kejelasan proses pinjaman yang bisa dilihat melalui website go.dbs.com/kta

2. Pilih Jasa Pinjaman yang Memberikan Persyaratan Mudah

Salah satu tipe jasa pinjaman terpercaya adalah adanya persyaratan yang mudah. Beberapa tempat pengajuan pinjaman online hanya memberikan persyaratan KTP, namun beberapa jasa pinjaman lain mensyaratkan berbagai dokumen seperti fotocopy slip gaji, rekening, dan lain-lain yang lebih memberatkan.

Program pinjaman digibank KTA sendiri menawarkan persyaratan yang sangat mudah karena hanya membutuhkan e-KTP saja sebagai syaratnya. Selebihnya kamu tinggal mengisi formulir pengajuan dan data diri di aplikasi digibank by DBS.

3. Adanya Fleksibilitas Pengajuan Pinjaman
Layanan pinjaman terpercaya juga akan menghadirkan fleksibilitas pinjaman online. Kamu bisa melakukan pinjaman bahkan dari angka ratusan ribu rupiah. Oleh karena itu sebelum melakukan peminjaman, alangkah baiknya untuk melakukan survey terlebih dahulu untuk bisa menentukan layanan mana yang menghadirkan fleksibilitas.

Ketika akan membuka suatu usaha atau berencana untuk mengembangkannya, tentu kamu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jangan berkecil hati jika dana yang kamu miliki saat ini belum mencukupi. Ajukan saja pinjaman digibank KTA di aplikasi digibank by DBS. Jika disetujui maka kamu bisa mendapatkan dana pinjaman hingga Rp.80 juta rupiah.

Di zaman milenial seperti sekarang, membuka suatu bisnis apalagi yang diintegrasikan dengan sistem online tentu sangat menguntungkan. Apalagi produk atau jasa yang kamu tawarkan sangat dibutuhkan dan kamu bisa memasarkannya kepada target yang tepat. Dengan adanya bantuan pinjaman digibank KTA, maka impian untuk membuka usaha bukan lagi sebuah impian semata.

Continue Reading
Advertisement

Kategori

Topik Terkini

Trending