Connect with us

NASIONAL

Habib Aboe Serukan Persatuan Selama Pilkada

Published

on

HULU SUNGAI TENGAH – Politizi PKSHabib Aboe Bakar Kembali mengingatkan pentingnya persatuan ditengah Pilkada. Hal ini disampaikan saat Sosialisai Empat Pilar MPR RI (25/9) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Saat Pilkada memang banyak pilihan, terkadang pilihan politik berbeda mengakibatkan friksi. Ini tidak boleh terjadi, semua harus mengedepankan persatuan dan kesatuan diatas kepentingan politik. Oleh karenanya, kita tetap guyub dan rukun meskipun berbeda pilihan politik,” papar anggota MPR RI dari Dapil Kalsel 1 tersebut.

Lebih lanjut, Habib Aboe Bakar meminta agar perbedaan pilihan politik disikapi dengan bijak.

“Beda pilihan itu sesuatu yang wajar, karena memang saat Pilkada semua bisa memilih dengan bebas. Tidak Perlu ada konflik karena beda pilihan politik. Semua memiliki tujuan yang sama untuk membangun daerah yang lebih baik. Karenanya, sikapi dengan bijak setiap perbedaan yang ada,” terang anggota MPR RI yang kerap disapa dengan Habib itu.

Habib Aboe juga meminta agar semua pihak menjaga keamanan dan ketentraman Pilkada. “ Jangan ada yang kampanye dengan muatan SARA. Dan juga tak perlu saling membenturkan antara satu calong dengan pasangan lain. Lebih baik masing-masing adu visi dan misi serta beradu program kerja, sehingga Pilkada kita akan lebih baik dan berkualitas,” kata Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan di DPR RI tersebut.

Habib juga menyampaikan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Kapolda menyampaikan bahwa situasi keaamanan di Kalsel terkendali dengan baik. Saya mengapresiasi kerja Kapolda yang sudah mengantisipasi dengan baik situasi keamanan menjelang Pilakada. Oleh karenanya, hal ini perlu mendapat dukungan dari masyarakat, agar situasi keamanan tetap terkendali hingga selesainya Pilkada,” terang anggota Komisi III DPR RI tersebut. (HMS)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NASIONAL

Di Atas Bukit Pulai Padar, Bendera KITA Berkibar

Published

on

By

NTT – Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Banten mengibarkan bendera kebesaran KITA di atas bukit Pulau Padar, Taman Nasional Komodo , Labuan bajo Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan yang dilakukan sejumlah pengurus dari KITA wilayah Banten itu dilakukan untuk mengenalkan destinasi wisata unggulan Indonesia kelas dunia kepada publik.

Ketua KITA Banten, Handi Jatna berharap, apa yang dilakukanya ini menginspirasi khalayak untuk berkunjung ke destinasi wisata unggulan di Tanah Air agar semakin digandrungi wasatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Labuan bajo seperti kita ketahui merupakan destinasi wisata prioritas pemerintah. Kita perlu mendukung upaya pemerintah untuk menggaet devisa dari bisnis pariwisata Indonesia,” ujar Handi kepada wartawan, Senin (30/11).

Handi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berbondong-bondong meramaikan objek-objek wisata di Indonesia khususnya ke Labuan Bajo. Menurutnya, di sana banyak objek wisata kelas dunia seperti Pulau Komodo yang menyajikan keindahan kekayaan laut nusantara yang menjadi surga para penyelam.

Handi bersama 2 rekan lainnya yakni Andrew Nawruz dan Mia Amithya selanjutnya bakal mengibarkan bendera Merah Putih dan Bendera KITA didasar laut Alor.

“Bendera KITA berkibar di atas gunung dan di dasar laut melambangkan semangat persatuan dan kesatuan di atas bumi pertiwi yang sangat kaya dan indah,” pungkasnya. (MM)

Continue Reading

NASIONAL

Sekjen PBB Ajak Kader dan Warga Doakan Kesembuhan untuk KH Said Aqil Siradj

Published

on

By

KabaRakyat.com | JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mendoakan kesembuhan untuk Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj yang positif terinfeksi covid-19. Afriansyah meminta kepada para kader PBB atau warga Nahdliyin untuk mendoakan Said Aqil sehat dan sembuh dari Covid-19. (lebih…)

Continue Reading

NASIONAL

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra Kecam Pembunuhan di Sigi

Published

on

By

KabaRakyat.com |Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengecam keras pembantaian terhadap satu keluarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, yang dilakukan oleh anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kolara. (lebih…)

Continue Reading














Kategori

Topik Terkini

Trending