Connect with us

POLITIK

Hadrean Renanda di Kampanye Terakhirnya Adakan Nobar bersama Warga Surabaya

Published

on

Surabaya – Kampanye terakhir, tepat pada tanggal 13 April 2019, Hadrean Renanda bersama warga kelurahan Lidah Wetan kota Surabaya adakan Nonton Bareng (Nobar) Debat Pamungkas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Lidah Wetan Gang I kecataman Lakarsantri kota Surabaya.

Hadrean Renanda selaku Caleg DPRD Kota Surabaya dari PDIP Dapil V (Asemrowo, Benowo, Pakal, Sambikerep, Karang pilang, Dukuh Pakis, Tandes, Wiyung) nomor urut 3 mengatakan, acara di Lidah Wetan ini merupakan acara ke dua yang ia datangi dan silaturahmi bersama warga Lidah Wetan.

“Jaring aspirasi yang saya dapati disini ialah warga Lidah Wetan membutuhkan Gedung Serba Guna, karena satu-satunya kelurahan di  di kecamatan Lakarsantri yang tak memiliki Gedung Serba Guna. Saya berkomitmen akan merealisasikan gedung tersebut jika terpilih nanti,” ucap Hadrean saat memberikan sambutan. Sabtu, (13/4/2019) malam hari.

Ia menambahkan, berterimakasih pada warga yang antusias menyambutnya, baik itu kepada RT, RW, tokoh masyarakat, dan tokoh agama selingkup Lidah Wetan untuk saling menyapa dan silaturahmi menyambut pemilu 2019 yang akan segera tiba pada hari Rabu 17 April 2019.

“Sebagai kader muda partai politik, saya terus aktif untuk terjun melakukan pendidikan politik yang baik pada warga. Agar tujuan politik ini adalah  persatuan warga, yang niatnya baik dan suka cita memberikan makna tersendiri dalam pendidikan politik tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia membeberkan bahwa semenjak hidupnya sudah dikelilingi dengan angka tiga (3), umurnya 33 tahun, masih muda dan juga sudah tua, karena akan memiliki 3 anak, yang penting istri tidak boleh berjumlah 3.

“Adanya musim kampanye bagi para caleg, sudah hal yang wajar bagi Caleg untuk menyampaikan janji-janji politiknya, sebagai penguat janji saya pada warga, sengaja saya undang wartawan agar disebarkan luaskan hasil beritanya, supaya warga ingat dan tagih janji saya ketika diamanahi menjadi Anggota Legislatif DPRD kota Surabaya periode 2019-2024 nanti,” tuturnya.

Dalam visinya Hadrean, ada 3 program kerjo bareng gae Suroboyo, membentuk komunitas kelompok RT untuk melakukan hal produktif melalui dana hibah dan Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) DPRD kota Surabaya. Kemudian memberdayakan masyarakat ekonomi dan kreatif untuk membentuk unit bersama memajukan ekonomi kerakyatan.

“Sama halnya Bung Karno pernah mengatakan, kita harus Berdikari (Berdiri Diatas Kaki Sendiri), artinya tidak menggantungkan orang lain, misal warga disini suka masak, ayo bareng-barwng buka usaha catering,” ajak pria yang disapa akrab Cak Hadrean ini.

Selanjutnya, mengingat basic dahulunya Cak dan Ning tahun 2005, ia menjelaskan krisisnya minat dalam dunia budaya, dalam program kerjanya, dirinya berupaya untuk menghidupkan dan melestarikan kembali budaya lokal surabaya.

“Untuk mempermudah doa dan dukungan warga, saya ikhlas menaruh nomor teleponnya di kartu nama saya, supaya warga tidak malu tidak sungkan untuk menghubungi saya jika dimintai tolong warga, sekedar ngopipun saya juga siap jika waktunya tepat.

Dan saya juga ragu jika calon anggota dewan tidak menaruh nomor handphone pribadinya, bisa-bisa caleg itu hanya memanfaatkan warga untuk menaruh suaranya dalam pemilihan aaja,” terang Hadrean.

Terakhir, ada 3 janji yang ia beberkan, pertama janji tidak akan mengganti nomor handphonenya dan siap untuk membalas bagi yang menghubunginya, kedua janji tidak akan terima suap, dan ketiga janji tidak akan memotong dana hibah dan jasmas. (ari)

POLITIK

Sowan ke Ketua PWNU Jatim, Syamsul Izin Maju Pilkada Kabupaten Malang

Published

on

MALANG – Bakal calon bupati Kabupaten Malang Syamsul Arifinmendatangi kediaman Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar di Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Sukun kota Malang, beberapa waktu lalu.

Samsul Arifin bersama rombongan dari pengurus DPC PKB Kabupaten Malang bermaksud untuk bersilaturahmi dan memohon doa restu serta arahan kepada tokoh nahdliyin tersebut untuk maju pilkada Kabupaten Malang 2020.

“Di budaya kami orang Madura ada istilah Norok Kyaeeh,” ujarnya.

Dalam pesannya, Kiai Marzuki, kata Syamsul meminta dirinya allout meraih dukungan masyarakat bila nanti dipastikan mendapat restu dari DPP PKB.

Dia juga meminta agar Syamsul bisa meningkatkan perekomian masyarakat Kabupaten Malang jika terpilih nantinya. Terutama sektor pariwisata di wilayah Malang Selatan.

“Tidak hanya ekspolrasi hasil laut saja tapi juga membuat alternatif wisata alam seperti membangun bendungan dan untuk sektor pertanian juga harus ditingkatkan dengan cara menanam yang mudah dan punya nilai ekonomis tinggi,” ujarnya.

Samsul mengaku sudah memiliki program menanam porang karena mudah ditanam dan punya nilai ekonomis tinggi.

“Kita memiliki pabrik pengolahan porang yang hasilnya diekspor ke Jepang dan China,” ujar Syamsul

PKB Malang Sambut Baik

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Muslimin menyatakan, pihaknya tersebut terhadap setiap kader yang berniat maju di Pilkada melalui PKB.

“Kami welcome kepada semua. Apalagi Gus Samsul Arifin adalah anggota FPKB DPRD Provinsi Jatim,” ujarnya.

PKB kabupaten Malang punya 12 kursi sudah bisa mencalonkan sendiri karena minimalnya partai bisa mencalonkan kan jika dapat 10 kursi DPRD.

“Tetapi kami tetap membuka peluang koalisi dengan partai lain untuk bergabung bersama kami untuk mendukung calon yang nantinya berangkat dari PKB,” pungkasnya.

Continue Reading

POLITIK

Jurhum Lantong Layak Jadi Menteri

Published

on

Jakarta – Kabar reshuffle Kabinet RI Jokowi-KH Ma’ruf terkuak di berbagai jejaring sosial hingga media. Hal itu lantaran penilaian Presiden terhadap kinerja para menteri dan lembaga pemerintahan lainnya. (lebih…)

Continue Reading

POLITIK

‘Ayo Masyarakat Jember Bersatu Mendukung Ifan di Pilkada Nanti’

Published

on

By

JEMBER – Anggota Dewan Syuro DPP PKB Syaiful Bahri Anshori membenarkan beredar informasi bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Calon Bupati Jember Ifan Ariadna. Saat ini tinggal bagaimana partai pengusung mencari pendamping Ifan.

“Betul, surat tugas sudah turun ke Ifan
alhamdulillah, Ifan udah didukung oleh 2 partai dan udah cukup, yaitu PKB dan Perindro Insya Allah suudah cukup untuk menghantarkan Ifan menjadi cabub Jember, saya berharap dengan keluarnya surat tugas dari dua partai tersebut untuk mendukung dan memilih Ifan di pilkada Jember yang akan datang. Terkait dengan Cawabub nanti kita serahkan kepada partai koalisi dan para kiai,” jelas Syaiful pada Bela Rakyat, Rabu (24/6/2020).

“Oleh karena itu saya berharap masyarakat bersabar menunggu hasil musyawarah para kyai dan koalisi partai siapa wakilnya Ifan nanti saya yakin bahwa cawabup nya nanti orang terbaik yang bisa mendampingi ifan dan cocok bagi masyarakat Jember saya berharap kepada masyarakat Jember untuk memilih dan mendoakan Ifan jadi bupati Jember pada Desember nanti,” sambungnya.

Komentar Syaiful itu untuk menjawab informasi yang telah tersebar ke media sosial, bahwa PKB dan Perindo tidak ke kandidat lainnya tapi ke Ifan. Artinya,  rekomendasi kedua partai itu tidak ke Djoko Susanto.

Sebelumnya ada surat rekom ke Djoko Susanto yang tersebar ke medsos, yang ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB M Hasanudin Wahid.

Atas rekomendasi itu, Syaiful mengajak masyarakat Jember bersatu memenangkan Irfan pada Pilkada Serentak yang digelar Desember 2020 nanti.

“Ayo masyarakat Jember bersatu mendukung Ifan di pilkada nanti,” terang Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKB ini. (HMS)

Continue Reading














Kategori

Topik Terkini

Trending