Connect with us

RAGAM

Harga Singkong Anjlok, KITA Teriak Soal Nasib Petani

Published

on

LAMPUNG – Sekretaris Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), Ayep Zaki berharap harga singkong di tingkat petani bisa meningkat yang saat ini hanya sebesar Rp 500 per Kg menjadi Rp 1000 per Kg.

Zaki mengatakan, harga singkong saat ini terlalu rendah. Akibatnya, keuntungan petani semakin mencekik. Fakta itu ditemukan usai menggelar ‘blusukan’ ke sentra pertanian singkong di Desa Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah atau pemerintah pusat untuk mendengarkan keluh kesah petani singkong. Harga singkong serapan pabrik terlalu rendah yakni Rp 660 namun ada potongan 20 persen sehingga petani hanya mendapat harga Rp 500 per Kg,” jelas Zaki kepada wartawan, Senin (18/1).

KITA kemarin (17/1), melakukan kegiatan monitoring tim ketahanan pangan yang digagas KITA dan Forum Kerukunan Doa Bangsa (FKDB) bersama dengan Baharkam Polri di Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Monitoring itu dilakukan untuk membantu petani meningkatkan produktivitas pertaniannya. Program monitoring ini mulai membuahkan hasil, pada saat panen kemarin, produksi singkong meningkat dari rataan 2,5 Kg pada panen perdana, menjadi rataan 3 Kg.

“Kita akan genjot produktivitasnya menjadi rataan 3,5 Kg pada saat panen,” imbuh Zaki.

Tim ketahanan pangan bentukan KITA, FKDB yang berkoordinasi dengan Baharkam Polri akan terus berkeliling ke sentra-sentra pertanian masyarakat untuk mendukung kedaulatan pangan nasional. (MM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RAGAM

Bamsoet Bersama Ayu Dewi Undi Give Away Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Putaran Ke-18

Published

on

By

JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali menggelar give away dalam rangka Sosialisasi 4 Pilar MPR RI putaran ke-18 bersama artis Ayu Dewi bagi follower Instagram @bambang.soesatyo dan Youtube Bamsoet Channel. Hadiah yang diberikan berupa dua buah sepeda kuning Bamsoet, dua buah smartphone dan dua jaket hoodie ‘Ngompol’ (Ngomong Politik). 

“Dua sepeda kuning Bamsoet dimenangkan oleh Yayah Nukoyah di Serang, Banten dan Elly Wulandari di Tangerang, Banten. Dua hadiah smartphone diperoleh Ratna Kumala Shinta dari Pasar Rebo, Jakarta Timur serta Hartina dari Blitar, Jawa Timur. Sedangkan, jaket hoodie ‘Ngompol’ diraih Farah Wita Riyadi dari Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan Pebrina Gustiara Siahaan dari Medan, Sumatera Utara. Selamat kepada para pemenang!,” ujar Bamsoet usai melakukan pengundian bersama Ayu Dewi di Studio Digital Black Stone Bamsoet Channel, Jakarta, Minggu (14/2/21). 

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini mengingatkan, masih ada ratusan hadiah yang akan dibagikan setiap minggunya. Baik berupa sepeda, smartphone, hoodie, ataupun sepeda motor dan mobil.

“Nantinya, hadiah sepeda motor kuning akan diberikan kepada subscriber YouTube Bamsoet Channel setiap mencapai angka kelipatan 100.000. Sedangkan hadiah mobil kuning akan diberikan kepada subscriber YouTube Bamsoet Channel setiap angka kelipatan 200.000,” kata Bamsoet. 

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengajak para folower Instagram @bambang.soesatyo dan Youtube Bamsoet Channel yang belum mendapatkan give away untuk tidak patah semangat. Masyarakat lain yang belum menjadi folower dan ingin mendapatkan give away, caranya cukup mudah. Cukup follow instagram @bambang.soesatyo serta subscribe, like, comment and share berbagai konten video di Youtube Bamsoet Channel.

“Masih terbuka kesempatan luas bagi siapa saja untuk mendapatkan give away. Semua mempunyai kesempatan yang sama. Terpenting, siapa yang terpilih mendapatkan give away harus hafal Pancasila. Jika tidak, maka hadiah yang diperoleh dibatalkan,” pungkas Bamsoet. (dwi)

Continue Reading

RAGAM

Bamsoet Apresiasi IMI DKI Jakarta Bantu Korban Banjir Indramayu

Published

on

By

JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengapresiasi gerakan IMI DKI Jakarta dan Scorpio Monas Club, bersama berbagai klub otomotif yang bernaung dibawah IMI DKI Jakarta, yang telah turun langsung mengantarkan berbagai bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Indramayu. Sebanyak 3 mobil berisi berbagai bantuan, 20 motor serta 35 relawan diberangkatkan untuk membantu korban banjir di Kabupaten Indramayu. 

“IMI membangun Negeri merupakan tagline keluarga besar IMI. Salah satu wujudnya dilakukan dengan membantu saudara yang membutuhkan, seperti korban bencana alam. Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban mereka,” ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu (13/2/21). 

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, pelepasan berbagai bantuan IMI DKI Jakarta tersebut dilakukan di Sekretariat IMI DKI Jakarta, di Jl. Cipete Raya, Jakarta Selatan. Dilepas oleh Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko, Sekretaris Umum Dodi Irawan, Kabid Organisasi Robert, dan Biro Wisata Azis. 

“Kegiatan sosial kemanusiaan menjadi salah satu program strategis keluarga besar IMI dalam rangka mewujudkan semangat gotong royong kebangsaan. Untuk IMI DKI Jakarta, pelaksanaannya dikoordinir Team Rescue IMI DKI Jakarta yang di pimpin Firman dan team. Begitupun dengan kepengurusan IMI di daerah lain, seperti di Kalimantan Selatan dan lainnya, yang juga aktif menyalurkan berbagai bantuan sosial kemanusiaan,” jelas Bamsoet. 

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menerangkan, sebelum berangkat ke Indramayu, para relawan sudah terlebih dahulu menjalani rapid test antigen. Mereka juga diwajibkan menjalani protokol kesehatan selama di perjalanan maupun selama membantu korban di pengungsian. 

“Mengingat berbagai bantuan tersebut dikirim melalui jalur darat, para relawan yang berangkat tak boleh lupa untuk tertib dan sopan berlalu lintas. Keluarga besar IMI harus menjadi teladan bahwa keselamatan berlalu lintas merupakan sebuah hal yang wajib dilakukan dan tak bisa ditawar,” pungkas Bamsoet. (Dwi)

Continue Reading

RAGAM

Novi Yani Watimena Terpilih Menjadi Formatur HMI MPO Komisariat Ulil Albab Cabang Sorong Raya

Published

on

By

KabaRakyat.com | SORONG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Komisariat Ulil Albab Cabang Sorong Raya telah menyelesaikan agenda Rapat Anggota Komisariat yang ke-II pada hari Jum’at, 12 Februari 2021 di Sekretariat HMI MPO Cabang Sorong Raya. (lebih…)

Continue Reading

Kategori

Topik Terkini

Trending