Connect with us

RAGAM

HMI MPO Cabang Aceh Timur Gelar LK I Dengan Prokes Covid-19

Published

on

KabaRakyat.com | Aceh Timur – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Komisariat Gabungan Cabang Aceh Timur menggelar kegiatan Basic Training atau Latihan Kader (LK I) yang bertempat di MAS Idi Cut, Darul Aman. Kegiatan ini dengan tema “Menumbuhkan Integritas dan Loyalitas Mahasiswa Dalam Berorganisasi Dengan Semangat Kebangsaan Dalam Bingkai Keislaman”.

Acara yang berlangsung selama 3 hari 3 malam, sejak Jumat hingga Minggu, 20-22 November 2020 ini diikuti oleh puluhan peserta dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum HMI MPO Cabang Aceh Timur, M. Haris Shalaziq.

Acara diawali dengan laporan Ketua Panitia Agus Ramadhani, mengatakan bahwa panitia sangat bersyukur atas penyelenggaraan LK I kali ini.

“Bersyukur kepada Allah SWT, karena atas berkah dan rahmat-Nya bisa terlaksananya kegiatan LK 1 yang pada kesempatan kali ini berhasil merekrut Calon Anggota sebanyak puluhan peserta yang akan mengikuti pelatihan selama 3 hari,” ujar Agus.

Saat pembukaan, M. Haris Shalaziq selaku Ketua Umum HMI MPO Cabang Aceh Timur juga menyampaikan bahwa kegiatan LK I merupakan cara tepat dalam mengakomodir keinginan-keinginan luar biasa yang dimiliki mahasiswa.

“Karena HMI sejalan dengan amanah sebagai wadah legal dan formal dalam membentuk pribadi mahasiswa muslim untuk memiliki kemampun akademis, pencipta dan pengabdi, yang sejalan dengan cita-cita bangsa dan cita HMI dalam menyebarkan dakwah islam dan juga mempertinggi derajat rakyat Indonesia,” ujar Haris Shalaziq.

Ia pun berpesan kepada calon anggota agar tidak melupakan sejarah HMI yang berperan besar dalam mempertahankan NKRI.

“Kita tidak bisa melupakan HMI yang telah berjuang mempertahankan negara serta mencetak para kader bangsa. Jangan lupa HMI adalah Harapan Masyarakat Indonesia” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Riduan Syah Ketua Komisi PAO PB HMI MPO, Riyos Wasekjend PB HMI MPO, serta perwakilan KAHMI Aceh Timur H. Ilyas, SPd.,M.Pd. (Red/Aqbar)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RAGAM

Hadir Ditengah-tengah Masyarakat, BAPERA Jakarta Timur Membawa Warna Baru Bagi Kemajuan Dan Perubahan Untuk Pemuda

Published

on

By

KabaRakyat.com | JAKARTA – Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Adm. Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta baru saja diresmikan, bersamaan dengan pelantikan Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi DKI Jakarta pada hari Sabtu, (28/11/2020) di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Fraksi Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Basri Baco, yang juga Ketua BAPERA Prov. DKI Jakarta. Dalam pelaksanaan kegiatan itu seluruh pengurus BAPERA resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP BAPERA, Fahd El Fouz Arafiq. (lebih…)

Continue Reading

RAGAM

Ahmad Latupono Buka Konferensi ke-III HMI MPO Cabang Bireuen

Published

on

By

KabaRakyat.com | Bireuen – Ketua Umum PB HMI MPO Ahmad Latupono membuka secara resmi Konferensi ke-III Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Bireuen. Pembukaan Konferensi ini diselenggarakan di Aula Kampus Akper Muhamadiyah Bireuen, Lantai Tiga, Rabu (25/11/2020). (lebih…)

Continue Reading

RAGAM

Alhamdulillah, Alun-alun Purbalingga Bersih dari PKL

Published

on

By

KabaRakyat.com | PURBALINGGA – Pemerintah Purbalingga berusaha keras agar alun-alun bebas PKL dan akhirnya mulai bisa terasa akhir-akhir ini. Para PKL baik yang model asongan dan gerobak, sudah tidak terlihat, apalagi sampai kucing-kucingan. Apalagi, Sat Pol PP Purbalingga terus patroli siang dan malam serta langsung menangani yang terbukti berjualan. (lebih…)

Continue Reading














Kategori

Topik Terkini

Trending