Connect with us

RAKYAT

Janji Caketum DPP KNPI, Haris Pertama: Dualisme di KNPI Permasalahan yang Sangat Mudah Diselesaikan

Published

on

Jakarta – Kandidat Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menegaskan bahwa siapapun yang terpilih dalam pemilihan di Kongres KNPI yang berlangsung pada 18-21 Desember 2018 di Wilayah Jabotabeka nanti, harus mampu menyelesaikan permasalahan dualisme di tubuh organisasi kepemudaan tersebut.

Hal itu disampaikan Haris disela-sela acara deklarasi kandidat ketua umum DPP KNPI bertajuk “Share and Connect with Haris Pertama” di Ballroom Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018) kemarin.

“Mengenai permasalahan dualisme yang terjadi di KNPI sebenarnya merupakan permasalahan yang sangat mudah, dan ini hanya masalah komunikasi yang harus dilakukan oleh pemimpin KNPI nantinya yang terpilih untuk bersama-sama berembuk dengan OKP-OKP yang terhimpun di DPP KNPI,” kata Haris.

“Tujuannya untuk menyemangati kembali kepemudaan kita dan semangat kebersamaaan kita dalam membangun Indonesia kedepannya,” tambahnya

Haris juga mengungkapkan bagaimana tantangan global yang harus dihadapi kepemudaan kedepannya. Salah satunya, mengenai kemampuan para pemuda Indonesia untuk bersaing dengan para tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia saat ini .

“Kita akan mengajak seluruh pemuda di Indonesia untuk berhimpun pada organisasi-organisasi KNPI, dan juga mengenai tantangan kedepannya ini, bagaimana kita menghadapi tantangan global,” ujar dia.

“Terutama, soal keahlian para pemuda Indonesia untuk dapat bersaing dengan para TKA yang kini masuk ke Indonesia, dan itu menjadi persoalan yang perlu dipikirkan oleh KNPI kedepannya,” terangnya.

Tidak hanya itu, tantangan kedepan kepemudaan bukan hanya soal peningkatan keahlian saja, melainkan bagaimana upaya memberikan proteksi bagi para pemuda dari hal-hal negatif.

“Seperti maraknya narkoba , narkotika, paham radikal, terorisme, dan KNPI harus sangat berperan, OKP-OKP yang berhimpun di KNPI harus segera diberikan kegiatan-kegiatan positif oleh negara, bahkan kemarin Presiden Jokowi menantang seluruh pemuda dan para aktivis demonstran untuk bersama-sama membangun Indonesia,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Musfihin Dahlan (Senior HMI/Golkar) mengutarakan, “Terkait dengan kontestasi di KNPI, saya pernah tanya bang Akbar Tanjung senior HMI yang pernah menjadi Ketum DPP KNPI. Beliau hanya kasih tahu kandidat yang pernah menghadap cuma Haris Pertama, kader HMI yang juga kader partai Golkar,” ujarnya. (adam)

RAGAM

Wakil Walikota Tomohon Dilantik Sebagai Ketua HKTI Sulawesi Utara

Published

on

Tomohon – Jenderal Purnawirawan Dr. Moeldoko S.IP Kepala Staf Kepresidenan dan juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) diwakili Wakil Ketua Umum DPN HKTI Daryoto Setyawan, melantik Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS) sebagai Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019-2024.

Pelantikan berlangsung di Aula Tunas Karya, Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, Kabupaten Tomohon. Rabu, (27/2/2019).

Setyawan mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Mewakili ketua umum, saya ucapkan selamat atas Wakil Wali Kota Tomohon menjabat sebagai ketua HKTI Sulut, selamat bertugas,” ucap Setyawan.

Sementara, SAS mengucapkan puji syukur sehingga pelantikan bisa berjalan dengan baik.

“Kami pengurus yang baru, siap melaksanakan program organisasi dan menjaga nama baik HKTI, menyejahterahkan para petani Sulut,” ujar SAS.

Turut hadir mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Ir. Novry Wowiling, M.Si, Ketua OKK DPN HKTI Ir. Totok Sugiyarto, S.H., M.M. Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Tomohon. (ari)

Continue Reading

NASIONAL

Tim Henky Kurniadi : Terimakasih dan Lanjutkan Melayani Masyarakat

Published

on

Madiun – Survey Caleg (Calon Legislatif) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur (Jatim) VIII oleh Y-Publica menempatkan Henky Kurniadi pada urutan ketiga dengan capaian 6,5 % dibawah Muhaimin Iskandar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Yahya Zaini dari partai Golongan Karya (Golkar).

Pada survey tersebut fenomena melambungnya elektabilitas caleg pendatang baru dibanding petahana menjadi indikator masyarakat Jatim VIII menginginkan perubahan yang lebih signifikan.

Menanggapi rilis berita tersebut, Achmad Hidayat sebagai Tenaga Ahli Henky Kurniadi mengucapkan, terimakasih semangatnya pada masyarakat Mojokerto, Jombang , Nganjuk dan Madiun.

“Selain itu, saya sebagai tim sukses Henky Kurniadi terus menghimbau agar melanjutkan segenap relawan dan partisipan agar terus bekerja keras mengawal hingga 17 April 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing,” himbaunya melalui keterangan tertulis yang diterima di media ini. Senin, (04/3/2019).

“Ada lima surat suara pastikan masyarakat datang ke TPS dan tepat mencoblos , Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menang, Pak Henky Kurniadi DPR RI , Jokowi Presiden !!!,” serunya.

Saat ini Henky Kurniadi juga masih aktif menjadi Anggota DPR RI di Komisi V yang membidangi infrastruktur, perhubungan dan desa. (ari)

Continue Reading

POLITIK

Caleg PDIP Hadrean Renanda, dan Fuad Bernardi Datangi Warga Bringin Surabaya

Published

on

Sidoarjo – Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil V No urut 3 yang meliputi (Asemrowo, Benowo, Pakal, Sambikerep, Karang pilang, Dukuh Pakis, Tandes, Wiyung ) Hadrean Renanda, S. Sos., M.M. semakin aktif menyapa dan menjalin silaturahmi kepada masyarakat.

Pemuda yang akrab disapa Cak Hadre ini mengajak warga di Kelurahan Bringin, Kecamatan Sambikerep kumpul dan makan bareng serta bincang santai.

Kegiatan ini dilakukan karena sebelumnya, Hadrean juga sudah aktif menjadi membantu warga setempat. Khususnya perbaikan infrastruktur jalan yang menghubungkan Jl. Alas Malang di kelurahan Bringin, kecamatan Sambikerep yang rusak parah. Dari yang semula tidak bisa dilewati jadi bisa dilewati kendaraan terutama sepeda motor.

Kedatangan Hadrean ini dalam rangka Bersilaturahmi sekaligus minta di doa restu dan minta dukungan kepada warga kelurahan Bringin. Sekaligus perkenalan kepada warga setempat sebagai Calon Legislatif DPRD PDIP Perjuangan Kota Surabaya Dapil 3. Dengan mengambil tempat di Jl Alas Malang No. 3, kelurahan Bringin RT 05 RW 01 kecamatan Sambikerep kota Surabaya.

Mantan finalis cak dan ning Surabaya 2005 dan Raka Raki 2008 itu tidak sendirian. Dalam kegiatan tersebut, juga tampak tamu kehormatan yaitu Fuad Bernardi yang tak lain adalah putra dari Tri Rismaharini Walikota Surabaya.

Dalam keterangannya, Cak Hadre mengatakan terjun ke dunia politik sudah sejak lama. Termasuk juga di sejumlah organisasi. Saat ini Hadre menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa timur dan Bendahara DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa timur serta Sekretaris DPD Taruna Merah Putih Jawa Timur.

“Saya sudah masuk politik sudah 13 tahun lalu dan saya sudah pernah Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dan dapat sertifikat dari bu Mega sebagai calon legislatif termuda untuk kursi DPR RI. Karena waktu itu, saya masih usia 20 tahun,” ujar pengusaha muda kelahiran Jombang ini. Sabtu, (02/3/2019) malam hari.

Ditambahkan pula, berangkat dari situ, latar belakang aktivis dan pengusaha, membuat tergerak untuk saling membantu sesama. “Seperti kalau ada orang susah ya kepingin bantu, dari situ pulalah membawa saya ikut berbagai macam kegiatan menurut saya positif,” tambahnya.

Sebagai warga Indonesia, Cak Hadre mengingatkan bahwa tanggal 17 April 2019, agar memberikan hak pilihnya di TPS masing-masing. “Ayo berpartisipasi dan kita rame-rame datang Ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena hak pilih kita walaupun satu ternyata menentukan masa depan Bangsa, karena bangsa ini tergantung apa kita pilih,” tegas Hadre.

Jika dirinya diberi kesempatan menjadi wakil rakyat, Hadre mengaku sudah mempunyai visi misi untuk masyarakat Surabaya. “Saya ingin kerja bersama untuk Surabaya Hebat dalam artian saya memperjuangkan tiga visi misi, kebetulan angka saya 3 jadi saya perjuangkan adalah pertama anak-anak muda, kedua kewirausahaan, dan ketiga kesehatan gratis,” pungkas Hadre.

Anak muda, kata Hadre, harus diberi ruang yang tepat untuk menyampaikan kreativitas dan tidak dibatasi. Termasuk membangkitkan masyarakat Surabaya punya usaha sendiri.

“Karena basic saya pengusaha, jadi saya ingin ketika saya menjadi Anggota Dewan DPRD Kota Surabaya, masyarakat bisa punya usaha sendiri, atau mendirikan koperasi, ayo kita kerja bersama, nanti dimodali bersama seperti dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), atau kerjasama dengan investor dan sebagaiya.

Di tempat yang sama, Fuad Bernardi juga menyampaikan sebagai sesama anak muda , akan mendukung program Hadrean Renanda yang bisa menjadi wakil PDIP Perjuangan di parlemen kota Surabaya. Karena untuk mencapai tujuan kesejahteraan masyarakat, perlu diperkuat dari basis Partai. 

Supaya nanti keberlangsungan program Pemerintah ini bisa berkesinambungan dengan program kerja yang disusun Walikota dan Wakil Walikota Surabaya. 

“Saran kami kalau Cak Hadre udah jadi, segala kewajiban ketika kampanye dilaksanakan atau amanah harus dilaksanakan dan dikerjakan,” tutup Fuad Bernardi yang juga pengusaha muda ini. (ari)

Continue Reading
Advertisement

Kategori

Topik Terkini

Trending