Connect with us

OLAHRAGA

Jhon Kenedy Azis, Hadiri Turnamen Futsal Cup II IPPDT 2018

Published

on

Agam-Jhon Kenedy Azis yang disapa akrab ajo jhon yang merupakan Anggota Komisi 3 DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, dari  Daerah Pemilihan Sumbar 2 yang begitu aktif membantu dan menjemput aspirasi masyarakat meluangkan Waktu hadir pada acara Turnamen Futsal Cup II Ikatan Pemuda Pemudi Durian Tinggalang (IPPDT),Nagari Bawan,Sabtu/29 Desember 2018.

Jhon Kenedy Azis juga ikut berpartisipasi  memberikan bantuan sumbangan dan dukungan kepada para Pemuda,Tokoh Masyarakat, Ulama, dan Ninik Mamak setempat untuk terus berupa melakukan kegiatan-kegiatan olahraga dan Sosial  yang bermanfaat bagi pola pembangunan Nagari dan Kualitas Sumber daya Manusia.

Selain itu,Jhon Kenedy Azis juga berharap dengan semakin banyaknya pelaksanaan turnamen futsal dan sepakbola di sumatera barat kedepannya banyak lahir generasi atlet-atlet yang mampu berkiprah di tingkat nasional maupun internasional.

 

 

 

 

 

 

 

NASIONAL

Rakernas IMORI Ke-VII, Ardian Aji : Olahraga Sebagai Pemersatu Bangsa

Published

on

Surabaya – Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI) mengadakan deklarasi pemilu damai di Tugu Pahlawan Surabaya. Dalam serangkaian agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke VII yang diadakan di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Imori dari seluruh Indonesia. Isi pernyataan sikap Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia dalam Deklarasi Pemilu Damai yang disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Imori, Burhanudin pada hari Minggu, (10/3/2019) yakni :

1. Menjadi garda terdepan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 17 April 2019.

2. Ikut serta mensukseskan terselenggaranya Pemilu pada tanggal 17 April 2019 dengan aman, damai, dan kondusif.

3. Ikut serta menangkal berita hoax yang berkembang dimasyarakat

4. Apapun pilihan politiknya, olahraga tetap menjadi pemersatu bangsa. 

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran partisipasi masyarakat dalam menyambut dan mensukseskan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Antusias pengunjung Tugu Pahlawan Surabaya sangat luar biasa dalam menandatangani petisi pemilu damai ini,” tuturnya.

Senada dengan Burhanudin, Ketua Pelaksana Rakernas Imori ke VII, Ardian Aji Pranata menjelaskan bahwa, dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut serta berperan aktif dalam mengawal berjalannya pemilu dengan baik.

“Dan menegakkan persatuan bangsa tanpa membeda-bedakan pilihan. Seperti tema yang kita canangkan sejak awal yaitu olahraga sebagai pemersatu bangsa,” tegas Mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahragaan (Ikor) Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) Unesa tersebut. (ari)

Continue Reading

OLAHRAGA

Rahequl Mengharumkan Nama Kelas Olahraga SMAM-X di Kejurda Artistik Jatim

Published

on

Surabaya – Nama kelas olahraga Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 10 Surabaya (SMAM-X) tengah melejit sama 2 tahun terakhir. Berbagai prestasi baik cabang olahraga terukur maupun cabang olahraga permainan, meraih penghargaan skala kota hingga nasional  bahkan internasional. 

Salah satunya capaian tersebut datang dari Rahequl Ramadany Ilham kelas X Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIA) 1 atlet senam andalan kota Surabaya. 

Mereka tergabung di kelas olahraga SMAM-X, hampir setiap hari tampak menyisihkan waktu untuk selalu menjaga kebugaran melalui latihan-latihan ringan hingga berat pada Ahad 17 Maret 2019 meraih penghargaan sebagai juara pertama memperoleh medali emas.

Menurut Kepala Sekolah SMAM-X Sudarusman, ia mengatakan, reputasi kelas olahraga SMAM-X tidak bisa dianggap rendah berkat raihan prestasi yang diperoleh tiga tahun terakhir ini. Namun, kelas olahraga sebagai tempat anak berbakat, tetap meningkatkan latihan dengan perencanaan yang baik dibawah arahan para pelatih dan pembina yang profesional.

“Agar mampu merubah potensi yang sangat beragam menjadi sebuah prestasi. Salah satunya prestasi yang diraih ananda Rahequl, merupakan bukti kerja cerdas para pembina kelas olahraga yang luar biasa,” tegasnya. Rabu, (20/3/2019).

Seluruh prestasi yang telah diraih kelas olahraga SMAM-X, kata Sudarusman, tidak terlepas dari kreativitas dan inovasi para pelatih serta pembina didalam memberikan motivasi dan program latihan, sehingga para atlet tidak merasa jenuh dan bisa mengatur waktu antara sekolah dan prestasi. 

“Dulu kelas olahraga masih dipandang sebelah mata oleh komunitas yang lain  namun setelah tiga tahun terakhir penuh dengan penghargaan dan berhasil merih juara, para siswa yang tertarik semakin banyak, bahkan masyarakat luar juga semakin tertarik dan tidak sedikit yang menyekolakan di srkolah Keberbakatan SMAM-X,” tutupnya. (ari)

Continue Reading

NASIONAL

BPP Prabowo Sandi dan GMI Jatim Adakan Running Bersama Warga Surabaya

Published

on

Surabaya – Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo Sandi Jawa Timur bersama Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Jawa Timur adakan “Running with Sandiaga & Runner Surabaya di Jogging Track Masjid Al-Akbar Surabaya.

Dalam pantauan media, Sandiaga Uno tengah asyik dan menikmati jogging bersama masyarakat Jawa Timur, khususnya the power of emak-emak dan milenial Surabaya.

Sandiaga Uno mengapresiasi acara running hari ini, “supaya kita ingat generasi milenial tahu, bahwa pentingnya menjaga kesehatan dan aktif berolahraga agar menjadi milenial yang mandiri, unggul dan menciptakan banyak peluang,” tegas Sandi saat di sela-sela makan nasi krawu bersama kaum milenial Surabaya. Minggu, (20/01/2019).

Sementara itu, Ketua GMI Jawa Timur, Muhammad Habibi juga mengungkapkan bahwa, running hari ini berjalan dengan lancar, kemudian sarapan pagi bersama bang Sandi.

“Dengan adanya running hari ini, kami mengharapkan generasi milenial Jawa Timur menjadi milenial yang sehat, sehingga dapat menciptkan peluang yang kreatif dan inovatif,” tutur Habibi.

Perlu diketahui, Sandiaga Uno tidak sendiri untuk ikut running bersama warga Jawa Timur. Terlihat tokoh nasional yang datang, Priyo Budi Santoso, yang merupakan mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2009-2014. (ari)

Continue Reading
Advertisement

Kategori

Topik Terkini

Trending