Connect with us

RAGAM

Lowongan Logistik dan Tugas Pekerjaannya

Published

on

JAKARTA – Lowongan logisitik adalah salah satu lowongan pekerjaan yang banyak diburu calon pencari kerja. Alasannya adalah karena gaji yang ditawarkan terbilang cukup besar dan tidak sedikit perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja di bidang tersebut.

Meskipun memang Anda bisa dengan mudah menemukan lowongan pekerjaan tersebut seperti melalui logistikjobs.id yang direkomendasikan, namun akan lebih baik jika Anda juga memahami tugas dan tanggung jawab dari manager serta admin logistik.

Memahami tugas dan tanggung jawab dari admin terutama manager logistik sangatlah penting terutama bagi Anda yang belum memiliki pengetahuan dari bidang tersebut atau masih mencari informasi mengenai pekerjaan di bidang logistik. Berikut ini ada beberapa bahasan mengenai lowongan pekerjaan dalam bidang logistik. Mari kita simak bersama.

Jika Anda ingin mencari lowongan logistik baik sebagai admin atau bahkan sebagai manajer admin, maka anda harus mengerti apa tanggung jawab dari pekerjaan di bidang tersebut. Sebagai manajer maupun admin dari bagian logistik, berikut tanggung jawab yang wajib dipahami.

  1. Bertanggun jawab dalam pengambilan data untuk penerimaan barang (GRN) ke dalam Sistem ERP perusahaan.
  2. Bertanggung jawab dalam melakukan tugas administratif yang juga termasuk untuk dokumen pendistribusian, collection juga filling.
  3. Bertanggung jawab untuk mengumpulkan laporan ketidaksesuaian dan ekspirmasikan penutupan dari perbedaan produk.
  4. Bertanggung jawab untuk memperbarui dan kompilasi laporan bulanan terkait logistik.
  5. Bertanggung jawab untuk memelihara dan memperbarui catatan persediaan persediaan dan lokasi barang.
  6. Bertanggung jawab untuk membantu menjawab panggilan masuk dan pengambilan pesan.
  7. Bertanggung jawab untuk tugas logistik terkait lainnya yang ditugaskan.

Tanggung jawab tersebut wajib untuk dipahami oleh pelamar lowongan logistik sehingga tidak mengalami kesulitan dalam proses penerimaan baik karyawan sebagai admin hingga manajer logistik yang harus mengatur dan mengawasi admin logistik. Sedangkan khusus untuk admin logistik, kembali harus memahami tugasnya yakni sebagai berikut :

  1. Mengatur jumlah keluar dan masuknya barang dalam perusahaan, melakukan dokumentasi yang dibutuhkan hingga menyimpan datanya dalam bentuk manual maupun digital.
  2. Melakukan hubungan dengan pihak ketiga seperti pihak transportasi dan juga termasuk pihak pelanggan untuk memastikan produk yang dikirim sesuai dan juga tepat waktu.
  3. Mengaudit baik produk maupun barang yang disimpan apakah masih layak atau tidak dan bertanggung jawab apabila ada kerusakan barang.
  4. Menjaga komunikasi dan juga interaksi dari setiap departemen yang ada dalam perusahaan sehingga tercapai kerjasama yang melancarkan lajur produksi.
  5. Mengaudit biaya yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan logistik. Hal ini juga dapat dilakukan bersama dengan departemen lainnya.

Lima tugas dari admin logistik tersebut masih dapat bertambah sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang mana kemudian perusahaan membutuhkan tenaga dengan jumlah yang lebih banyak sesuai dengan besarnya perusahaan.

Seperti perusahaan-perusahaan yang telah bekerja sama dengan logistikjobs.id sehingga dapat mempermudah untuk pencarian pekerjaan di bidang logistik. Oleh karena itulah lowongan logistik menjadi salah satu lowongan yang banyak dicari di perusahaan.

Setelah memahami tanggung jawab dan juga tugas dari admin logistik, harapannya Anda akan semakin memahami apa yang nantinya akan anda kerjakan. Sebagai catatan tambahan untuk anda yang ingin atau akan memasuki pekerjaan logistik, anda bisa mengandalkan situs logistikjobs.id.

Logistikjobs.id menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari lowongan logistik terpecaya dengan kerjasama beberapa perusahaan ternama yang sudah pasti terpecaya dan mampu memenuhi ekspetasi Anda dalam bekerja di bidang logistik. (Wijaya)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NASIONAL

DPP KNPI & REPNAS Hadiri Pemutaran dan Diskusi Film Pendek KAMI

Published

on

Jakarta – Menjelang pemilihan umum 2019 sekelompok pemuda yang menamakan dirinya Kaukus Anak Muda Indonesia (KAMI) menggelar agenda pemutaran film dan diskusi Festival Film Pendek. Hari ini merupakan penghargaan nominasi pemenang ajang festival film pendek tersebut.

Acara festival film pendek ini dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Relawan Pengusaha Nasional (REPNAS), dan pemenang nominasi festival film pendek KAMI. acara ini diselenggarakan guna memerangi informasi hoax yang sudah mulai menyebar dikalangan masyarakat lewat kompetisi film pendek.

KAMI hadir untuk mewadahi para pemuda dalam mengimplementasikan konsep dan gagasan, untuk menangkal hoax yang telah menyebar di kalangan masyarakat.

“Dalam agenda festival ini, kumpulan film pendek karya peserta diharapkan menjadi stimulus bagi para kaum millenial untuk mengkonsumsi informasi-informasi yang benar adanya. Serta menjadi konsep counter dalam menangkal isu hoax,” tegas Abdul Rosyid Ketua Umum DPP KAMI. Kamis, (31/1/2019).

Pada zaman now yang diisi banyaknya kaum millennial, keterbukaan informasi serta kecepatan penyebarannya susah untuk dibendung. Oleh karenanya hadirnya festival film pendek ini menjadi energi positif bagi masyarakat agar mampu mendapatkan informasi yang baik lewat adanya film film yang dibuat oleh anak-nak seluruh daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ilham Akbar mengatakan bahwa saat ini adalah waktunya para pemuda untuk mengambil peran strategis di era millenial. Dari pihak REPNAS sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, disamping karena kegiatan ini menjadi panggung penyaluran kreatifitas anak-anak muda, film-film pendek karya mereka yang difestivalkan ini juga dapat menjadi medium edukasi yang efektif dalam mengabarkan hal-hal positif serta menangkal meluasnya informasi-informasi negatif dan kabar-kabar hoax di publik kita hari-hari ini, pungkas Ilham.

“Kegiatan semacam ini perlu dibina dan disupport sehingga menjadi agenda tahunan yang berkelanjutan,” imbuh Ilham Akbar yang merupakan perwakilan dari REPNAS.

Agenda tersebut dimenangkan oleh Tim yang membuat film dengan judul “Anti Hoax” dari sineas film Jakarta, Dana Desa Berdaya dari sineas film Kabupaten Grobogan, kartu Indonesia sehat, sehat terus Indonesia dari sineas film dari Bekasi. Film-film para nominator di putar pada akhir acara festival film pendek KAMI. (ari)

Continue Reading

PENDIDIKAN

Hima PBI Unusida Adakan Lomba Vocal Group dan Story Telling Tingkat SLTA

Published

on

Sidoarjo – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Nadhatul Ulama Sidoarjo (Hima PBI Unusida) mengadakan lomba “English Fest”, pertama  yang berisi vocal group dan story telling competition tingkat SMA, MA, SMK, sederajat di LP Ma’arif Sidoarjo.

Moh. Ismail sebagai Ketua Hima atau yang disapa akrab Ismail mengungkapkan bahwa, English Fest pertama ini setiap tahun akan kami adakan di Unusida.

Di English Fest pertama, kami kengambil tema ‘Lets Have Fun With English’, kami mengambil tema ini agar semua orang senang dengan bahasa inggris,” tegasnya.

Terakhir, Ismail mengatakan bahwa, yang juara lomba story tellling adalah MAN Ponorogo, SMAN 1 Sidoarjo, SMAN 1 Krembung Sidoarjo, dan yang juara lomba vocal group adalah SMK Plus NU Sidoarjo, SMKN 2 Malang, dan Madrasah Aliyah Bahaudin Taman Sidoarjo. (ari)

Continue Reading

POLITIK

Kehidupan Pribadi Indahwati yang Menginspirasi bagi Kaum Perempuan

Published

on

Surabaya – Politikus Partai Berkarya, Indahwati mengemukakan kehidupan pribadinya yang hobi memasak, dan untuk menyalurkan hobinya, dirinya menerima pesanan nasi kotak maupun tumpeng. Dan nama suaminya Irsan Setyawan.

Untuk pekerjaan di bidang finansial, kata Indah, wanita harus punya skill, jangan pernah berkata tidak bisa kalau kita belum mencobanya. Dan selalu berfikiran positif berusaha dan berdoa.

Kegiatan Indah, dirinya sekarang lebih banyak kegiatan keagamaan di Pondok Pesantren (Ponpes), bakti sosial (baksos), dan sosialisasi narkoba di GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati) narkoba.

“Suatu kepuasan sendiri bisa langsung terjun ke masyarakat apa lagi untuk penggalangan dana buat saudara kita yang terkena musibah,” ucapnya saat dimintai keterangan tentang kehidupan pribadinya.

“Alhamdulillah perjuangan teman-teman LSM SI, semua kita bisa kirim bantuan ke Palu kapan hari kemarin, kebetulan ada perwakilan SI disana, jadi bantuan logistik sampai langsung ke saudara kita,” imbuhnya.

Organisasi yang diikuti Indah tercatat sebagai berikut :

  • GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati) Narkoba 
  • Srikandi PP LSM SI (Lembaga Swadaya Masyarakat Saya Indonesia) sebagai Sekretaris.
  • Barisan Relawan Prabowo Sandi (BARPAS) Jawa Timur sebagai Bendahara.
  • Santri Pondok Pesantren Tarbiyatul Qulub yang dipimpin K.H. Zainuddin Husni, S.H., M.H. yang terletak di Asemrowo Surabaya.
  • Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perisai Berkarya Provinsi Jawa Timur yang merupakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) sayap Partai Berkarya sebagai Wakil Bendahara.
  • Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Jawa Timur sebagai Wakil Bendahara.

Dengan berbagai organisasi yang banyak diikuti Indah, maka dirinya siap membawa aspirasi rakyat yang sekarang berstatus sebagai Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Surabaya dari Partai Berkarya Daerah Pemilihan (Dapil) 5 kota Surabaya (Asemrowo, Benowo Dukuh Pakis, Karang Pilang, Lakarsantri, Pakal, Sambikerep, Tandes dan Wiyung) nomor urut 4 (empat) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

“Bagi saya, Berkarya itu dengan visi dan misi, bukan dengan emosi dan ambisi,” tegasnya.

“Bismillahirohmanirohim jika Allah berkehendak pada saya, untuk terpilih sebagai Anggota DPR nanti, saya akan lebih fokus di kesehatan, terutama wanita / ibu untuk mengurangi angka kematian. Terutama ibu yang melahirkan di usia dini, dan kanker serviks,” lanjutnya.

“Bismillah.. jika Allah memberikan kepercayaan pada saya untuk duduk di kursi DPR, saya akan selalu memperjuangkan suara rakyat dan berkeinginan membangun rumah aspirasi rakyat, dimana masyarakat bisa langsung datang untuk mengutarakan keluhan-keluhannya,” tuturnya.

Selanjutnya, Indah terus mensosialisasikan bahaya narkoba, terutama untuk anak-anak generasi kita, agar tidak mudah terjerumus dalam lingkaran setan. “Ini peran orang tua lebih utama untuk membekali mereka dengan keimanan untuk membentengi diri dari narkoba,” tutupnya. (ari)

 

Continue Reading
Advertisement

Kategori

Topik Terkini

Trending