Connect with us

POLITIK

Paslon Bagus dan Salamat Disebut Keliru Nilai Tol Laut Tak Majukan Ekonomi Kota Tidore

Published

on

KabaRakyat.com | JAKARTA – Calon Wali Kota petahana Tidore Kepulauan nomor urut 2 Capt Ali Ibrahim mengatakan paslon Salahudin Adrias- Muhammad Taha (SALAMAT) dan Basri Salama-Guntur Alting (BAGUS) keliru dalam menilai tol laut tidak dapat meningkatkan perekonomian di Tidore.

“Sangat keliru, kerena setiap kapal tol laut itu masuk di Tidore selalu memuat 8 kontiner. Saat musim cengkeh dan pala, kapal tol laut juga mengangkut cengkeh, pala maupun komoditas lainya,” kata Ali Ibrahim dalam debat publik kedua yang berlangsung di studio Kompas TV, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (17/11/2020).

Menurut Ali, kedua paslon Bagus dan Salamah tidak tau kondisi di daerah Kota Tidore Kepulauan. Karena, sindirnya, keduanya selama ini tidak menetap di Tidore.

“Nah, ini yang paslon nomor satu dan nomor tiga tidak mengetahui kondisi transportasi di Tidore Kepulauan, karena mereka tidak berada di Tidore, setelah menjadi calon baru mereka kembali di Tidore,” ujarnya.

“Jadi kondisi ekonomi Tidore sekarang terbaik kalau kita melihat ekonomi Nasional kita diatas angka 61 persen,” tambah Ali Ibrahim.

Ali menyebutkan, tingkat pengembangan ekonomi, pemberdayaan ekonomi dan indeks pembangunan manusia di Tidore Kepulauan di bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan tidak terlepas dari adanya dukungan program dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah yang terlaksana secara sinergi.

Untuk itu, Ali Ibrahim yang berpasangan dengan Muhammad Sinen sebagai Wakil Wali Kota petahana ini menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang telah membuat program tol laut.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada bapak Jokowi, Menteri Perhubungan, Dirjen Perhubungan Laut dan PT Pelni dalam mendukung program pemberdayaan ekonomi di Tidore Kepulauan,” tandas Ali Ibrahim.

Diketahui, pasangan calon petahana Ali Ibrahim-Muhammad Sinen (AMAN) maju kembali sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan di Pilkada Tidore 2020 diusung Partai PDIP, Partai Perindo, PKS dan Partai Bulan Bintang (PBB).

POLITIK

Yuri Kemal Bin Yusril Menangis di Kampanye Terakhir, Ini Sebabnya

Published

on

By

KabaRakyat.com | MANGGAR – Calon Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuri Kemal Fadlullah melakukan kampanye terakhirnya di kampung halaman orang tuanya, Yusril Ihza Mahendra, di Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Jumat (4/12/20). (lebih…)

Continue Reading

POLITIK

Yusril Kembali Tegaskan Garis Politik PBB di Tengah, Tidak Ekstrim Kanan Maupun Kiri

Published

on

By

KabaRakyat.com | JAKARTA – Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra kembali menegaskan bahwa PBB sebagai partai politik memposisikan diri di tengah tidak ekstrim kiri maupun ekstrim kanan. (lebih…)

Continue Reading

POLITIK

Sekjen Yakin Pemuda Jabar Bisa Membuat PBB Berjaya

Published

on

By

KabaRakyat.com | BANDUNG – Selain menggelar pelantikan dan orientasi kepengurusan partai (OKP), DPW Partai Bulan Bintang Jawa Barat mengadakan dialog pagi dengan Ketua DPW PBB Jabar Syaifullah Rusyad dan Sekjend DPP PBB Afriansyah Noor. Tujuannya untuk mengenalkan dua tokoh tersebut kepada para ketua DPC kota dan kabupaten se-Jabar. (lebih…)

Continue Reading














Kategori

Topik Terkini

Trending