Connect with us

NASIONAL

PB HMI MPO Sarankan Erick Tohir Mundur Dari Menteri BUMN

Published

on

KabaRakyat.com | Jakarta – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO) sarankan Erick Tohir mundur dari jabatannya sebagai Menteri BUMN. Pasalnya Erick Tohir dinilai anti kritik dan tidak dewasa dalam iklim demokrasi di Negara Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO) Ahmad Latupono menyampaikan kekecewaannya terhadap Menteri BUMN Erick Tohir yang memiliki sikap anti kritik dan terkesan mengedepankan sikap arogan dalam menyikapi setiap kritik yang muncul dari publik.

“Harusnya Pak Erick dewasa menyikapi kritik yang lahir dari publik, negara kita kan beriklim demokrasi, jadi jangan terlalu baper menghadapi situasi seperti ini,” kata Ahmad Latupono dalam keterangan persnya yang diterima KabaRakyat.com, Senin, (28/9/2020).

Mantan Ketua Umum HMI MPO Cabang Jakarta ini pun menyayangkan atas perlakuan para pendukung Erick Tohir yang melakukan pengrusakan terhadap baliho dan atribut-atribut aksi pada waktu itu. Ia pun menilai negatif sikap dari Menteri BUMN tersebut yang seakan-akan melakukan pembiaran terhadap pelaporan tersebut, yang tentunya akan menyulut benturan antar satu sama lain.

“Jangan seperti itu, biarkan saja para peserta aksi meyampaikan aspirasinya. Ini yang sangat saya dikhawatirkan, terjadi benturan sesama rakyat, dan Pak Erick menyaksikan itu, harusnya Pak Menteri bersikap, bukan malah seakan menyulut pendukungnya untuk melakukan pelaporan,” imbuhnya.

Pemuda asal Maluku ini menekankan kepada Erick Tohir dan kepada siapa saja yang berstatus sebagai pejabat negara untuk lebih rilex dan dewasa dalam menghadapi kritik dan aspirasi yang muncul dan lahir dari publik. Ia pun menegaskan atas insiden pelaporan tersebut agar Erick Tohir selaku Menteri BUMN untuk mundur dari jabatannya jika dirasa risih dan gerah terhadap kritik.

“Jika dirasa risih dan gerah terhadap kritik lebih baik mundur saja. Dan kepada siapa saja yang berstatus sebagai pejabat negara, lebih dewasa dalam menghadapi kritik, karena memang begitu iklim demokrasi kita,” pungkasnya.

Sebelumnya, telah terjadi aksi demonstrasi di Gedung Kementerian BUMN yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan memasang spanduk bertuliskan Menteri Erick Gagal, yang kemudian berbuntut pada pelaporan dari pendukung Erick Tohir kepada pihak kepolisian pada tanggal 24 September 2020 lalu.

NASIONAL

Di Atas Bukit Pulai Padar, Bendera KITA Berkibar

Published

on

By

NTT – Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Banten mengibarkan bendera kebesaran KITA di atas bukit Pulau Padar, Taman Nasional Komodo , Labuan bajo Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan yang dilakukan sejumlah pengurus dari KITA wilayah Banten itu dilakukan untuk mengenalkan destinasi wisata unggulan Indonesia kelas dunia kepada publik.

Ketua KITA Banten, Handi Jatna berharap, apa yang dilakukanya ini menginspirasi khalayak untuk berkunjung ke destinasi wisata unggulan di Tanah Air agar semakin digandrungi wasatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Labuan bajo seperti kita ketahui merupakan destinasi wisata prioritas pemerintah. Kita perlu mendukung upaya pemerintah untuk menggaet devisa dari bisnis pariwisata Indonesia,” ujar Handi kepada wartawan, Senin (30/11).

Handi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berbondong-bondong meramaikan objek-objek wisata di Indonesia khususnya ke Labuan Bajo. Menurutnya, di sana banyak objek wisata kelas dunia seperti Pulau Komodo yang menyajikan keindahan kekayaan laut nusantara yang menjadi surga para penyelam.

Handi bersama 2 rekan lainnya yakni Andrew Nawruz dan Mia Amithya selanjutnya bakal mengibarkan bendera Merah Putih dan Bendera KITA didasar laut Alor.

“Bendera KITA berkibar di atas gunung dan di dasar laut melambangkan semangat persatuan dan kesatuan di atas bumi pertiwi yang sangat kaya dan indah,” pungkasnya. (MM)

Continue Reading

NASIONAL

Sekjen PBB Ajak Kader dan Warga Doakan Kesembuhan untuk KH Said Aqil Siradj

Published

on

By

KabaRakyat.com | JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mendoakan kesembuhan untuk Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj yang positif terinfeksi covid-19. Afriansyah meminta kepada para kader PBB atau warga Nahdliyin untuk mendoakan Said Aqil sehat dan sembuh dari Covid-19. (lebih…)

Continue Reading

NASIONAL

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra Kecam Pembunuhan di Sigi

Published

on

By

KabaRakyat.com |Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengecam keras pembantaian terhadap satu keluarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, yang dilakukan oleh anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kolara. (lebih…)

Continue Reading














Kategori

Topik Terkini

Trending