Connect with us

POLITIK

Roadshow di Jabar, Sekjend PBB Terus Gaungkan Tiga Program Partai

Published

on

KabaRakyat | GARUT – DPP Partai Bulan Bintang terus melakukan konsolidasi internal partai untuk merelealisasikan tiga program utama partai. Yaitu infrastruktur, kaderisasi, dan pencitraan. Kali ini Sekjen PBB Afriansyah Noor melakukan roadshow di Jawa Barat.

Afriansyah bertemu dengan pengurus DPC PBB Kabupaten Garut, Sumedang dan Kota Bandung. Di Garut, Afriansyah menghadiri kegiatan orientasi kepengurusan partai (OKP) tingkat kabupaten yang dihadiri seluruh pengurus DPC, PAC dan ranting PBB se-Kabupaten Garut.

Dalam arahannya, Afriansyah menekankan kepada pengurus partai agar terus konsisten bergerak menjalankan tiga program utama partai.

“Program pertama Infrastruktur, atau perbaikan infrastruktur yang sudah ada di perbaiki yang belum ada segera di bentuk. Infrastruktur ini dimulai dari tingkat DPW, DPC dan PAC serta ranting,” katanya, Minggu (17/01/2021).

Afriansyah menilai, infrastruktur merupakan ujung tombak partai menuju kesuksesan. Jadi, kata dia, kalau rantingnya kuat, PAC bagus, Afriansyah optimistis PBB menang dan jaya di Pemilu 2024.

Dia menambahkan, untuk kaderisasi perlu ditanamkan jiwa-jiwa kepemimpinan kepada seluruh kader. Sebab, kata dia, Partai Bulan Bintang adalah partai ideologi yang memperjuangkan kemaslahatan umat.

“Jadi bukan hanya sebagai partai yang ingin mencapai kekuasaan saja untuk menduduki jabatan strategis seperti bupati, wali kota, gubernur atau jabatan eksekutif seperti menteri dan dubes. Tapi betul-betul ketika mereka kader PBB menduduki posisi-posisi itu, mereka punya jiwa-jiwa kepemimpinan yang kuat untuk memperjuangkan kemaslahatan dan keinginan masyarakat banyak,” tegasnya.

Sementara untuk pencitraan, Afriansyah menilai, hal itu sangat penting karena untuk branding partai. Dia juga meminta setiap kader harus aktif di media sosial untuk pencitraan partai, tentunya pencitraan yang baik.

“Karena kita harus secara terus menerus menyosialisasikan keberadaan partai ini kepada masyarakat. Bahwa Partai Bulan Bintang ini masih ada, masih eksis itu sangat diperlukan sekali,” jelasnya.

Usai menghadiri kegiatan OKP, Afriansyah serta rombongan kemudian melanjutkan roadshow menuju DPC PBB Kabupaten Sumedang dan diakhiri di DPC PBB Kota Bandung.

Turut hadir mendapingi sekjen dalam roadshow, ketua Bappilu wilayah Jawa Barat Zaky Roby Tjahjadi, sekretaris wilayah ustadz Gunawan Manshur dan waketum Pemuda Bulan Bintang Fren Kurniawan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLITIK

Golkar Makin Solid, Harum: Kami Siap Usung AH Capres 2024

Published

on

By

Jakarta – Kuatnya karakter kepemimpinan yang sudah teruji dan terbukti dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai cukup untuk diusung maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Partai berlambang pohon beringin ini sangat solid.

Demikin ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Timur Rudy Masud kepada media di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Gedung baru Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta, Sabtu siang (6/2).

“Tadi malam Rakernas Partai Golkar sudah selesai. Kesimpulannya, kami (Partai Golkar) tetap solid dan seluruh kader mendukung suksesnya konsolidasi internal untuk memenangkan agenda-agenda politik Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024,” papar Rudy bersemangat.

Disebutkan, dalam agenda Rakernas yang digelar Jumat kemarin (5/2) semua Ketua DPD-DPD Partai Golkar seluruh Indonesia memberikan pandangan politik dan melaporkan kinerjanya dihadapan langsung Ketua Umum Airlangga Hartarto. Konsolidasi partai akan terus dilakukan, seperti menuntaskan musyawarah daerah (musda) yang tertunda karena agenda Pilkada Desember lalu.

“Seluruh musda yang tertunda diperintahkan Ketua Umum untuk segera dituntaskan karena ini penting untuk konsolidasi Parta Golkar ke depan,” imbuh Rudy Masud yang juga Anggota Komisi III DPR RI.

Saat disinggung pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Capres Golkar 2024, politisi muda dari Dapil Kaltim tersebut hanya tersenyum, malu-malu untuk menjawab.

“Sosok Bapak Airlangga Hartarto kita akui sangat teruji dan mumpuni. Ini terbukti dari peran beliau sangat penting dalam kebangkitan ekonomi nasional di tengah pandemi yang sangat dipercaya Presiden Joko Widodo. Jadi, jika ada aspirasi yang ingin mengusung AH sebagai Capres 2024, itu adalah kebanggaan bagi seluruh kader Partai Golkar. Sekali lagi, Golkar Solid dan Golkar ingin menang 2024!,” pungkas Harum, sapaan akrab Rudy Masud sambil mengepalkan tangan. (Agung)

Continue Reading

NASIONAL

Menjelang Konferwil PWNU DKI Jakarta, ini Harapan Kaum Muda NU

Published

on

Jakarta, Menjelang Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU DKI Jakarta, Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta H. Saiful Rahmat Dasuki membayangkan calon pemimpin NU DKI Jakarta ke depan. Ia menyebutkan beberapa karakter ideal yang mesti dimiliki calon pemimpin di lingkungan PWNU DKI Jakarta.

Ji pul sapaan akrabnya menjelaskan ada 4 hal penting yang harus dimiliki calon ketua PWNU DKI Jakarta, yaitu Kader murni yang lahir dari NU, Munazhim, Muharrik dan Mutamawwil.

pertama Ketua PWNU harus dipimpin oleh kader yang memang terseleksi secara alami, dengan porses internalisasi yang ditempuh seorang kader di jam’iyah NU secara tuntas maka akan lahir personal pemimpin yang betul-betul berjuang untuk membesarkan NU dan merawat nya”.Bukan personal yang bermimpi menjadi ketua NU hanya untuk kepentingan pribadi mengejar kekuasaan ataupun jabatan-jabatan publik lainnya.

“Hal ini berkaca dari pengalaman ditahun sebelum-sebelumnya,” kata Ketua PW GP Ansor DKI, di Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Yang Kedua Harus seorang munazhim, ahli organisasi. Karena bagaimana pun juga NU adalah organisasi besar, yang bergerak dibidang keagamaan sehingga harus berlatar belakang santri dan keilmuan agama yang mumpuni.

Ketiga Calon pemimpin NU DKI Jakarta harus memiliki sifat muharrik, seorang penggerak. PWNU membutuhkan pemimpin yang mampu membangkitkan semangat pergerakan kepada para pengurus yang lain,” Ujar Ji pul

Selain itu, pemimpin NU DKI Jakarta ke depan mesti ahli terutama di bidang ilmu agama dan profesional yang tidak menjadikan NU hanya sebatas batu pijakan kepentingan pribadi. Kemampuan ini sangat mendukung penataan organisasi.

Kendati demikian, ia harus memiliki karakter kewara’an dan berakhlak mulia. Bagaimana pun NU adalah Organisasi ulama.

“Karenanya pengurus NU mesti memiliki akhlak ulama, yang tidak punya rekam jejak masa lalu yang buruk”,ujarnya

“Terakhir mutamawwil, orang yang memiliki harta, karena masalah klasik dalam melaksanakan program dan kegiatan-kegiatan NU biasanya terbentur dana. Kalau tidak, ia memiliki alternative lain dalam mendanai gerakan organisasi,” tutupnya.(Jodira)

Continue Reading

POLITIK

Rakernas PKS: Momentum Menata Partai Berkomitmen Menyusun Kemenangan di 2024

Published

on

By

Jakarta  – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2021 yang secara resmi akan dibuka pada tanggal 1 Maret 2021 hingga nanti acara puncak Rakernas tanggal 16-18 Maret 2021.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, panjangnya rangkaian Rakernas ini adalah bagian dari keseriusan PKS dalam menata partai, juga komitmen untuk menyusun kemenangan di 2024.

“Rakernas kali ini mengambil tema ‘Terus Melayani dan Membela Rakyat’, ini merupakan refleksi semangat dari kami untuk terus istiqomah dalam melayani rakyat, sekaligus menunjukkan komitmen kami di PKS dalam membangun NKRI,” kata Habib Aboe.

Di tengah pandemic Covid-19 ini, Habib Aboe mengungkapkan, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS harus mengatur strategi agar pelaksanaan Rakernas bisa berjalan dengan lancar dan baik. Karenanya, penyelenggaraan Rakernas dilaksanakan secara Hybrid, 80 persen kegiatan dilaksanakan secara daring yaitu pada pembukaan 1 Merat hingga 15 Maret 2021, dan 20 persen dilaksanakan secara luring.

“Kegiatan offline dilaksanakan 16 sampai dengan 18 maret 2021 di Jakarta sebagai puncak acara Rakernas,” tambah Habib Aboe.

Lebih jauh Habib Aboe menjelaskan, melalui Rakernas ini dirinya berharap seluruh pengurus benar-benar memahami bagaimana cara kerja PKS selama 5 tahun ke depan. Menurutnya, Pengurus DPW, DPD, DPC dan DPra PKS harus benar-benar paham peta proses pemenangan menuju 2024. (M3)

Continue Reading

Kategori

Topik Terkini

Trending