Connect with us

NASIONAL

Saud : Video Viral Polisi Hanyalah Pernyataan Emosional Sesaat

Published

on

Jakarta – Belakangan ini media sosial viral setelah beredarnya video AKP. Sulman Aziz mantan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pasir Wangi Kepolisian Resort (Polres) kabupaten Garut. Video pernyataan tersebut menerangkan bahwa, ada intruksi yang bersifat vertikal di tubuh kepolisian untuk memenangkan salah satu calon presiden pada pemilu nanti.

Menanggapi hal itu, Saud Marganda Tampubolon selaku Ketua Bidang Organisasi dan Kader Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Empat Pilar (Gelar) Nusantara mengecam pernyataan Kapolsek Pasar Wangi tersebut. Pernyataan AKP. Sulman Aziz hanya sekedar ingin menambah gaduh perhelatan pemilu kali ini. 

“Kami menilai, pernyataan pak Kapolsek Pasir Wangi terlalu emosional, dan berdampak pada pihak yang berkepentigan di Pemilihan Umum (Pemilu) kali ini mengambil peluang untuk mempolitisirnya, akan tetapi, tentu kami apresiasi langkah beliau yang segera melakukan klarifikasi sehingga kegaduhan dapat segera reda,” ungkapnya melalui keterangan tertulisnya yang dikirim ke media ini. Selasa, (04/4/2019).

Mengenai hal itu, Saud yakin bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang dipimpin Jendral Tito Karnavian akan netral dalam pengamanan pemilu mendatang.

“Hal-hal yang berkaitan dengan dinamika di internal Polri, kami sangat percaya Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri yang berprinsip Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) akan menindak sesuai dengan peraturan internal kepolisian,” tuturnya.

Saud juga menghimbau, agar setiap Stock Holder mampu menahan diri dari pernyataan-pernyataan yang dapat membuat gaduh perhelatan pesta demokrasi.

“Atas nama Gelar Nusantara yang berslogan ‘Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami’, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan suasana yang damai dan dengan hati yang penuh gembira,” tutup Saud. (ari)

NASIONAL

Di Atas Bukit Pulai Padar, Bendera KITA Berkibar

Published

on

By

NTT – Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Banten mengibarkan bendera kebesaran KITA di atas bukit Pulau Padar, Taman Nasional Komodo , Labuan bajo Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan yang dilakukan sejumlah pengurus dari KITA wilayah Banten itu dilakukan untuk mengenalkan destinasi wisata unggulan Indonesia kelas dunia kepada publik.

Ketua KITA Banten, Handi Jatna berharap, apa yang dilakukanya ini menginspirasi khalayak untuk berkunjung ke destinasi wisata unggulan di Tanah Air agar semakin digandrungi wasatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Labuan bajo seperti kita ketahui merupakan destinasi wisata prioritas pemerintah. Kita perlu mendukung upaya pemerintah untuk menggaet devisa dari bisnis pariwisata Indonesia,” ujar Handi kepada wartawan, Senin (30/11).

Handi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berbondong-bondong meramaikan objek-objek wisata di Indonesia khususnya ke Labuan Bajo. Menurutnya, di sana banyak objek wisata kelas dunia seperti Pulau Komodo yang menyajikan keindahan kekayaan laut nusantara yang menjadi surga para penyelam.

Handi bersama 2 rekan lainnya yakni Andrew Nawruz dan Mia Amithya selanjutnya bakal mengibarkan bendera Merah Putih dan Bendera KITA didasar laut Alor.

“Bendera KITA berkibar di atas gunung dan di dasar laut melambangkan semangat persatuan dan kesatuan di atas bumi pertiwi yang sangat kaya dan indah,” pungkasnya. (MM)

Continue Reading

NASIONAL

Sekjen PBB Ajak Kader dan Warga Doakan Kesembuhan untuk KH Said Aqil Siradj

Published

on

By

KabaRakyat.com | JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mendoakan kesembuhan untuk Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj yang positif terinfeksi covid-19. Afriansyah meminta kepada para kader PBB atau warga Nahdliyin untuk mendoakan Said Aqil sehat dan sembuh dari Covid-19. (lebih…)

Continue Reading

NASIONAL

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra Kecam Pembunuhan di Sigi

Published

on

By

KabaRakyat.com |Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengecam keras pembantaian terhadap satu keluarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, yang dilakukan oleh anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kolara. (lebih…)

Continue Reading














Kategori

Topik Terkini

Trending