Connect with us

POLITIK

Senator dari Sulteng Ingatkan KPU dan Pihak Keamanan Netral di Pilkada 2020

Published

on

JAKARTA – Anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Abdul Rachman Thaha (ART) menilai keamanan dan proses pemilihan menjadi kunci suksesnya Pilkada Serentak 2020 mendatang.

“Semua proses Pilkada di setiap daerah kita inginkan berjalan dengan baik. Kunci utamanya persoalan keamanan dan proses pemilihannya itu sendiri,” kata senator dari Sulawesi Tengah itu di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Dia beralasan, persoalan keamanan adalah hal yang paling riskan dalam berdemokrasi, karena jika suatu daerah itu tidak aman proses pilkadanya, maka pasti hasil juga tidak baik dan bibit konflik itu sangat rawan,” katanya.

Abd Rachman Taha mengatakan, pihak keamanan maupun KPU sebagai penyelenggara Pilkada harus mengedepankan asas berdemokrasi yang baik dan benar.

“KPU harus mengedepankan asas berdemokrasi yang baik dan benar, tidak ada keberpihakan, begitu pun pihak keamanan dalam hal ini baik TNI dan Polri harus benar-benar mengedepankan asas berdemokrasi yang Netral tidak boleh ada keberpihakan ke salah satu calon, semua harus Netral,” pungkasnya.

Dia menjelaskan, saat dirinya reses telah menerima aspirasi masyarakat yang mengharapan Pilkada berjalan dengan baik dan lancar.

Abdul Rachman Thaha mengingatkan dalam hal persoalan keamanan di Pilkada masih terdapat di beberapa daerah itu belum tuntas persoalan anggaran pengamanan.

“Ini perlu juga kita bicarakan nantinya. Karena ada persepsi yang berbeda persoalan standarnisasi hal persoalan anggaran antara petunjuk operasional Kementerian Keuangan dengan kemampuan daerah. Ini semua harus diperjelas sehingga persoalan keamanan ke depan benar-benar tuntas dan tidak terkontaminasi oleh para kandidat,” kata Abdul Rachman Thaha.

Begitu pun terhadap Mendagri, kata Abdul Rachman Thaha, ia mengingatkan posisi aparatur sipil negara (ASN) harus netral dalam proses Pilkada, sehingga ke depan tidak menjadi korban politik Pilkada dalam hal jabatan mereka.

POLITIK

Jurhum Lantong Layak Jadi Menteri

Published

on

Jakarta – Kabar reshuffle Kabinet RI Jokowi-KH Ma’ruf terkuak di berbagai jejaring sosial hingga media. Hal itu lantaran penilaian Presiden terhadap kinerja para menteri dan lembaga pemerintahan lainnya. (lebih…)

Continue Reading

POLITIK

‘Ayo Masyarakat Jember Bersatu Mendukung Ifan di Pilkada Nanti’

Published

on

By

JEMBER – Anggota Dewan Syuro DPP PKB Syaiful Bahri Anshori membenarkan beredar informasi bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Calon Bupati Jember Ifan Ariadna. Saat ini tinggal bagaimana partai pengusung mencari pendamping Ifan.

“Betul, surat tugas sudah turun ke Ifan
alhamdulillah, Ifan udah didukung oleh 2 partai dan udah cukup, yaitu PKB dan Perindro Insya Allah suudah cukup untuk menghantarkan Ifan menjadi cabub Jember, saya berharap dengan keluarnya surat tugas dari dua partai tersebut untuk mendukung dan memilih Ifan di pilkada Jember yang akan datang. Terkait dengan Cawabub nanti kita serahkan kepada partai koalisi dan para kiai,” jelas Syaiful pada Bela Rakyat, Rabu (24/6/2020).

“Oleh karena itu saya berharap masyarakat bersabar menunggu hasil musyawarah para kyai dan koalisi partai siapa wakilnya Ifan nanti saya yakin bahwa cawabup nya nanti orang terbaik yang bisa mendampingi ifan dan cocok bagi masyarakat Jember saya berharap kepada masyarakat Jember untuk memilih dan mendoakan Ifan jadi bupati Jember pada Desember nanti,” sambungnya.

Komentar Syaiful itu untuk menjawab informasi yang telah tersebar ke media sosial, bahwa PKB dan Perindo tidak ke kandidat lainnya tapi ke Ifan. Artinya,  rekomendasi kedua partai itu tidak ke Djoko Susanto.

Sebelumnya ada surat rekom ke Djoko Susanto yang tersebar ke medsos, yang ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB M Hasanudin Wahid.

Atas rekomendasi itu, Syaiful mengajak masyarakat Jember bersatu memenangkan Irfan pada Pilkada Serentak yang digelar Desember 2020 nanti.

“Ayo masyarakat Jember bersatu mendukung Ifan di pilkada nanti,” terang Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKB ini. (HMS)

Continue Reading

NASIONAL

Jelang Lebaran, Ridwan Hisjam Bagikan 10.000 Paket Sembako

Published

on

By

MALANG – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jatim V Malang Raya (Kabupaten Malang,Kota Malang,Kota Batu) membagikan 10.000 (Sepuluh Ribu ) paket sembako ini untuk masyarakat Malang Raya. Bantuan tersebut didistribusikan mulai tanggal 11 Mei 2020 hingga saat ini. Semua prosesnya berjalan oleh tim RHC (Ridwan Hisjam Center) dan relawan yang ada di tingkatan kecamatan dan di tingakat Desa/kelurahan.

Bantuan 10.000 paket sembako tepat menjelang hari raya, Ridwan Hisjam berharap dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dengan bantuan itu tidak lagi mengalami kendala untuk mencari bahan pangan pokok diluar rumahnya masing-masing sesuai anjuran pemerintah agar di rumah saja.

“Menjelang Idul fitri saya akan mendistribusikan 10.000 paket sembako untuk masyarakat,saya berharap dengan bantuan tersebut masyarakat malang raya tetap tenang dirumah dalam menghadapi pandemi covid-19,” kata Ridwan Hisjam.

Ridwan Hisjam menghimbau agar masyarakat tetap waspada akan virus corona ini, karena sampai detik ini belum ditemukannya vaksinnya,maka salah satu cara ialah memutus rantai penularannya,yaitu jaga jarak dan menjaga kebersihan.

Apalagi, Ridwan mengingatkan ungkapan dari Direktur kedaruratan WHO, dr Mike Ryan, memperingatkan bahwa virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 mungkin tak akan pernah hilang meski nanti ada vaksin.

Dengan di rumah, lanjut Ridwan Hisjam, itu sesuai anjuran Presiden Joko Widodo. Ridwan Hisjam yakin anjuran tersebut akan memutus rantai penularan virus corona/covid-19 dan berharap malang raya akan kembali normal kembali, perlu diketahui malang raya termasuk zona merah dalam penyebaran covid-19 yang di tetapkan oleh guburnur jawa timur.

Dengan kondisi tersebut pemerintah membatasi jam kerja masyarakat, tentu ini sangat merugikan masyarakat yang pendapatannya hanya bergantung pada pendapatan harian.

Banyak masyarakat mulai resah akan kebijakan dan situasi pandemi tersebut, apalagi dalam minggu ini malang raya akan menerapkan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB), tentu perekonomian masyarakat akan semakin sulit. Alasan itu, Ridwan Hisjam Hadir membagikan 10.000 paket sembako untuk meringankan masyarakatnya di dapil V Malang Raya.

Menurut  Ketua RH Center Achmad Fajar bahhwa pendistribuan tersebut akan di antar kerumah masing-masing masyarakat yang membutuhkan, karena achmad fajar tidak ingin melanggar aturan-aturan pemerintah dalam situasi pandemi ini.

“Kami berupaya akan mengantar sendiri kerumah masyarakat dengan bantuan Tim RH Center,untuk menghindari kerumunan yang bisa menyebabkan penularan virus corona/covid-19, pembagian 10.000 sembako tersebut sudah kami distribusikan sejak tanggal 11 Mei kemarin hingga saat ini, Alhamdulillah masyarakat senang akan hadirnya paket sembako oleh Ir.H.M Ridwan Hisjam,

Sekitar 10.000 paket sembako sudah kami distribusikan untuk masyarakat malang raya,hari ini tim kami masih jalan ke pelosok-pelosok desa untuk menyalurkan paket sembako tersebut, semoga dalam minggu ini sudah selesai dan semoga tepat sasaran. Kami di RH Center juga menerima layanan informasi bagi masyarakat yang membutuhkan paket sembako tersebut, kantor kami buka 24 jam, yang akan menampung aspirasi masyarakat, jelasnya.

Dalam pendistribusian turun juga anggota DPRD Kota Malang, yaitu Suryadi, S.Pd. Menurutnya paket sembako kini sudah sampai di seluruh pengurus fungsionaris DPD Partai Malang Raya sampai ke titik Pengurus Desa Partai Golkar Semalang Raya.

Kedepannya Tim RH Center akan lebih Fokus pendistribusian paket sembako Ke masyarakat secara merata dan tepat sasaran,agar masyarakat tetap tenang dirumah masing-masing dan mawas diri dalam menghadapi Covid-19. (Surya)

Continue Reading














Kategori

Topik Terkini

Trending