Connect with us

NASIONAL

Syaiful Bahri Anshori: Seluruh Anggota F-PKB DPRD Jember Diinstruksikan Menangkan Salam-Ifan

Published

on

JEMBER – Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Jember Drs H. Syaiful Bahri Anshori, MP mengeluarkan surat instruksi kepada Anggota DPRD Jember dari Fraksi PKB untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember nomor urut 3, Abdussalam – Ifan Ariadna (Salam-Ifan).

“Menindaklanjuti dan mencermati surat Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur Nomor : 5935/DPW-25/02/IX/2020 Perihal : Instruksi Pengawalan Surat Keputusan DPP PKB Untuk Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2020 Tertanggal 30 September 2020,” tulis Syaiful seperti surat yang sampai kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Menurut Syaiful, surat tersebut  wujud konsolidasi dan pengawalan Surat Keputusan DPP PKB dan Surat Instruksi DPW PKB Jawa Timur sebagaimana dimaksud, DPC PKB Kabupaten Jember menginstruksikan kepada seluruh anggota F-PKB DPRD Kabupaten Jember sebagaimana terlampir untuk menjadikan kesempatan Pilkada Jember sebagai momentum pendisiplinan internal partai.

“Seluruh anggota F-PKB DPRD Kabupaten Jember diinstruksikan untuk segera turun langsung melakukan konsolidasi dengan tim suksesnya di masing-masing Dapil untuk pemenangan Paslon nomor urut 03 Salam-Ifan sesuai SK DPP PKB Nomor : 3926/DPP/01/IX/2020,” isi surat Syaiful di poin pertama.

Di poin kedua, Syaiful mengajak seluruh anggota F-PKB DPRD Kabupaten Jember memastikan mesin partai berjalan baik di masing-masing Dapil dan berkoordinasi dengan struktur partai mulai dari tingkat PAC dan ranting.

“DPC PKB Kabupaten Jember akan memonitor kinerja para anggota F-PKB DPRD Jember dan melaporkannya kepada DPW PKB Jawa Timur,” terang Syaiful dalam intruksinya tertanggal 28 Oktober 2020 didampingi Sektetaris PKB Jember HM. Ayub Junaidi, SH.

Pada Pilkada Jember yang digelar Rabu, 09 Desember 2020 mendatang ada 3 pasangan masing-masing diikuti H Hendy Siswanto – KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) yang diusung dan didukung oleh Partai Nasdem, Gerindra, PKS, Demokrat, PPP, dan Hanura, dengan mengumpulkan sebanyak 28 suara di DPRD Jember.

Selanjutnya, ada pasangan Abdussalam (Cak Salam)-Ifan Ariadna (Kang Ifan) yang diusung Partai PKB , PDI Perjuangan, Golkar, PAN, Perindro, dan Berkarya, dengan total 22 suara.

Kemudian ada pasangan Faida – Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Mas Vian) dari jalur perseorangan atau independen, tanpa dukungan partai politik. (HMS)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NASIONAL

Di Atas Bukit Pulai Padar, Bendera KITA Berkibar

Published

on

By

NTT – Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Banten mengibarkan bendera kebesaran KITA di atas bukit Pulau Padar, Taman Nasional Komodo , Labuan bajo Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan yang dilakukan sejumlah pengurus dari KITA wilayah Banten itu dilakukan untuk mengenalkan destinasi wisata unggulan Indonesia kelas dunia kepada publik.

Ketua KITA Banten, Handi Jatna berharap, apa yang dilakukanya ini menginspirasi khalayak untuk berkunjung ke destinasi wisata unggulan di Tanah Air agar semakin digandrungi wasatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Labuan bajo seperti kita ketahui merupakan destinasi wisata prioritas pemerintah. Kita perlu mendukung upaya pemerintah untuk menggaet devisa dari bisnis pariwisata Indonesia,” ujar Handi kepada wartawan, Senin (30/11).

Handi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berbondong-bondong meramaikan objek-objek wisata di Indonesia khususnya ke Labuan Bajo. Menurutnya, di sana banyak objek wisata kelas dunia seperti Pulau Komodo yang menyajikan keindahan kekayaan laut nusantara yang menjadi surga para penyelam.

Handi bersama 2 rekan lainnya yakni Andrew Nawruz dan Mia Amithya selanjutnya bakal mengibarkan bendera Merah Putih dan Bendera KITA didasar laut Alor.

“Bendera KITA berkibar di atas gunung dan di dasar laut melambangkan semangat persatuan dan kesatuan di atas bumi pertiwi yang sangat kaya dan indah,” pungkasnya. (MM)

Continue Reading

NASIONAL

Sekjen PBB Ajak Kader dan Warga Doakan Kesembuhan untuk KH Said Aqil Siradj

Published

on

By

KabaRakyat.com | JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mendoakan kesembuhan untuk Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj yang positif terinfeksi covid-19. Afriansyah meminta kepada para kader PBB atau warga Nahdliyin untuk mendoakan Said Aqil sehat dan sembuh dari Covid-19. (lebih…)

Continue Reading

NASIONAL

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra Kecam Pembunuhan di Sigi

Published

on

By

KabaRakyat.com |Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengecam keras pembantaian terhadap satu keluarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, yang dilakukan oleh anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kolara. (lebih…)

Continue Reading














Kategori

Topik Terkini

Trending