Connect with us

RAKYAT

Tsunami Banten-Lampung, Ketua DPR: Utamakan dan Upayakan Pertolongan Pertama bagi Korban Luka

Published

on

JAKARTA – Pimpinan DPR berduka dan menyampaikan keprihatinan mendalam bagi para korban bencana tsunami di pesisir Banten pada Sabtu (22/12) malam. Untuk meringankan beban keluarga dari puluhan korban yang meninggal, pemerintah daerah setempat hendaknya membantu proses pemakaman.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menanggapi bencana tsunami yang menelan korban ratusan jiwa hingga saat ini. Korban terus bertambah seiring proses pencarian dan evakuasi terus berlangsung sehingga perlu upaya khusus agar korban diminimalisir.

“Untuk menekan jumlah korban jiwa, prioritas upaya penanggulangan pasca tsunami hendaknya fokus pada langkah dan tindakan medis bagi warga yang terluka. Selain tim medis dan unsur-unsur BPBD setempat, pimpinan Polri dan TNI hendaknya juga mengerahkan satuan-satuan terdekat untuk menolong para korban luka,” jelas Bamsoet pada wartawan, Ahad (23’12/2018).

Bamsoet meminta segera dirikan tenda penampungan, rumah sakit darurat dan obat-obatan, penyediaan selimut, dapur umum hingga ragam kebutuhan Balita. Upayakan pula agar puluhan korban yang dinyakan hilang dapat segera ditemukan.

Pimpinan DPR terus mengikuti perkembangan di lokasi bencana, dan berkomunikasi dengan pimpinan dari berbagai institusi guna mempercepat langkah penanggulangan pasca bencana.

“Mendata kerusakan dan kerugian akibat bencana tetap diperlukan, tetapi utamakan pemberian pertolongan pertama bagi para koban terluka,” ujarnya.

Bamsoet mengusulkan, untuk percepatan pemulihan suasana, pimpinan DPR mendorong PLN dan Pertamina memastikan ketersediaan daya listrik dan BBM agar masyarakat dapat kembali beraktivitas sebagaimana biasanya.

“Pimpinan DPR mengapresiasi gerak cepat BNPB yang pada Ahad (23/12) siang segera mendata dan mengumumkan total jumlah korban meninggal 168 orang meninggal dunia,” ujar politisi senior Golkar ini.

Sebanyak 745 orang terluka dan 30 orang lainnya hilang. Korban meninggal paling banyak di Pandeglang. (B3)

NASIONAL

Legislator PDI Perjuangan Realisasikan Jembatan Gantung di Desa Mabung Nganjuk

Published

on

Nganjuk – Sore tepi sungai widas desa Mabung, warga menyambut kedatangan Henky Kurniadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi V Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan meresmikan Jembatan Gantung.

Henky menceritakan bahwa, jembatan tersebut menelan biaya Rp 3,5 milyar dengan bentang 83 meter dan lebar 1,8 meter menghubungkan kecamatan Baron dan Gondang kabupaten Nganjuk.

Bermula dari keluhan masyarakat Mabung yang sebelumnya menggunakan perahu tambang untuk menyebrangi sungai pada tahun 2018 direspon oleh Henky Kurniadi yang merupakan Anggota Komisi V DPR RI membidangi Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dan telah diselesaikan pada awal 2019.

“Jembatan ini akan dinamai sebagai jembatan ‘Amanah’, dimaksudkan seorang pemimpin harus memiliki jiwa amanah untuk dapat merealisasikan keinginan warga,” tegas Henky. Minggu, (17/3/2019).

“Jembatan Gantung ini bermanfaat bagi ekonomi warga Mabung yang didominasi petani,” imbuh Putut Priyanto selaku Kepala Desa (Kades) Mabung.

Dalam peresmian juga dihadiri Suwarsi yang juga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Nganjuk dari Fraksi PDI Perjuangan), Satiran (Mantan Kades Mabung), perwakilan Kementerian PUPR dan Forum Kominkasi Pimpinan Kecamatan (Forkompicam). (ari)

Continue Reading

NASIONAL

Antusias Warga dan Fans Sambut Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Livy Andriani di Sragen

Published

on

Sragen – Kebahagian dirasakan oleh Livy Andriani calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 6 ini, ketika setiap kunjungan bisa secara langsung bertatap muka dengan masyarakat.

Hal tersebut dilakukan saat mengunjungi beberapa pasar yang berada di daerah pemilihan Jawa Tengah lV yaitu Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri.

Antusias warga dan fans meyambut kedatangan calon anggota legislatif Livy Andriani yang sekaligus artis sinetron mengumbar senyum kepada pengunjung dan foto bersama di pasar Gondang kabupaten Sragen. Jumat, (15/3/2019).

Keluar masuk pasar dan warga secara langsung atau door to door ke pelosok desa sering dilakukan livy Andriani dalam setiap kunjungan dapil 

Livy menceritakan banyak hal positif yang didapatkan dengan terjun langsung ke masyarakat, sehingga kita tau kekurangan kelebihan dari masing daerah, kita juga jadi tau hal-hal baru mulai dari peternak, petani, industri sampai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Ini merupakan pengalaman yang paling berharga, dan ini menjadi bekal kelak kalau dipercaya masyarakat untuk menjadi wakil rakyat,” ucap Livy. (ari)

Continue Reading

HIBURAN

PC IMM Surabaya Rayakan Milad yang Ke-55 Dengan Seluruh Kader IMM Surabaya

Published

on

Surabaya – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya bersama Kader IMM Se-Kota Surabaya mengadakan kegiatan dalam rangka menyambut milad IMM ke-55. Acara yang berlangsung di halaman Universitas Muhammadiyah Surabaya juga diikuti oleh puluhan lansia yg ada di Kecamatan Mulyorejo.

Acara yang diawali dengan senam bersama tersebut dilanjutkan dengan sambutan PC IMM Kota Surabaya sekaligus  pemotongan kue sebagai tanda semarak milad IMM yang telah berusia lebih dari setengah abad. 

Ketua umum PC IMM Kota Surabaya M.M Firdaus Su’udi mengatakan, ada beberapa agenda dalam penyemarakkan milad ke 55 diantaranya lomba essay, lomba catur, lomba aransemen mars IMM, lomba ucapan video Milad, lomba kaligrafi, dan lomba stand up comedy yang diikuti oleh kader Se-Kota Surabaya dengan penuh antusias. 

“Pemberian penyuluhan kepada lansia dan kader IMM Kota Surabaya menekankan pada dampak berbahaya yang ditimbulkan oleh tikus. Mengingat populasi tikus di surabaya sangat mengkhawatirkan dan langsung dilanjutkan dengan cek kesehatan serta konsultasi  kesehatan yg bertempat di Gedung G dasar Universitas Muhammadiyah Surabaya,” ucap Firdaus. Sabtu, (16/3/2019).

Dalam sambutannya, Firdaus Su’udi berharap kader-kader IMM lebih percaya diri dan terus meningkatkan intelektual. Kader-kader harus giat mengikuti forum diskusi atau kajian keagamaan dan sebagainya, harapan di usia ke-55 tahun organisasi yang didirikan oleh Djazman Alkindi tersebut punya dinamika sendiri. 

Lanjut Firdaus, ia menceritakan, jauh berbeda dengan tempo dulu. Usia setengah abad IMM  merupakan perjalanan yang panjang bagi IMM untuk terus berkarya dan memberi kontribusi nyata bagi persyarikatan dan bangsa.

“Mari kita jadikan momentum milad ini sebagai semangat untuk terus ber-fastabiqul khairat dengan gembira dan hanya mengharapakan ridha Allah. (ari)

Continue Reading
Advertisement

Kategori

Topik Terkini

Trending