Connect with us

POLITIK

Vote Indeknews.com, Tri Agus Bayususeno atau TAB Duduki Posisi Kedua

Published

on

Sragen – Tri Agus Bayususeno atau TAB  menduduki posisi kedua vote tertinggi yang diadakan Indeksnews.com dalam Polling Tahap II untuk Calon Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah IV dengan perolehan sebanyak 31%.

Peserta poling tahap dua ini merupakan peserta Polling yang mendapatkan jumlah VOTE tertinggi atau dua kali lipat jumlah kursi yang terdapat di dapil tersebut pada poling tahap pertama lalu. 

Posisi vote kedua ini bukanlah hal yang datang tiba-tiba. Meski berlabel dapil neraka yang dihuni banyak incumbent kuat dan pendatang baru yang potensial.

Bayu mengaku sudah memantapkan optimisme perjuangannya untuk misi menyejahterakan masyarakat. Predikat pengusaha sukses dengan beragam usaha, tak membuat Tri Agus Bayuseno jemawa. 

Sebaliknya, citra merakyat, sederhana dan bersahaja lebih banyak melekat di sosok pengusaha muda kelahiran Gemolong, Sragen 47 tahun silam ini.

Ya, itulah Tri Agus Bayuseno yang akrab disapa Bayu TAB. Segudang pengalaman dan kesuksesan bisnisnya memang membuatnya kini makin dikenal publik Sragen, Wonogiri, dan Karanganyar.

Terlebih, keputusannya terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Jateng IV (Sragen-Karanganyar-Wonogiri) membuat namanya makin dikenal sehingga banyak elemen masyarakat yang sukarela bergabung menjadi relawannya.

Namun bukan hanya karena kesuksesan atau misinya di panggung politik, dukungan relawan itu muncul lantaran sepak terjang Bayu yang memang sudah banyak merintis kemitraan usaha dengan masyarakat utamanya kalangan petani dan peternak.

“Sudah sejak beberapa tahun lalu, kami memang terjun ke lapangan baik Sragen, Wonogiri dan Karanganyar. Kami mencoba menggali aspirasi apa yang dialami masyarakat. Kemudian mengajak mereka untuk menjadi mitra kami merintis usaha ternak ayam dan sapi yang orientasi menguntungkan mereka. 

“Niat kami, apa yang kami miliki, sebisa mungkin ditularkan seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya di Sragen, Wonogiri dan Karanganyar. Sehingga ekonomi mereka bisa terangkat dan lebih sejahtera,” papar Bayu. Jumat, (12/4/2019).

Bayu maju dari partai Hanura. Ia mendapat nomor urut 1 di dapil Sragen-Karanganyar-Wonogiri.

Ingin berbagi, memberi kemanfaatan lebih dan mengangkat derajat hidup masyarakat, adalah motivasi yang mendorongnya terjun ke panggung politik.

“Nggak muluk-muluk kok. Selama ini banyak masyarakat yang belum memiliki usaha, kita gandeng jadi mitra kita bekali merintis usaha ternak dan yang lainnya. 

Dengan menjadi DPR RI tentu pengabdian dan akses membantu masyarakat itu tentu akan lebih luas lagi. Dan untuk menuju kesitu jalurnya harus lewat politik. Motivasinya hanya itu,” tuturnya.

Bayu juga menegaskan sebenarnya pilihan ke dunia politik bukan untuk ambisi jabatan apalagi materi. Menurutnya keputusan maju nyaleg itu adalah bagian dari ikhitarnya mewujudkan motto hidupnya bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberi kemanfaatan bagi sesama.

“Kalau rezeki, Alhamdulillah saya syukuri dan sudah lebih dari cukup. Tapi bagi saya, kebahagiaan hidup itu akan lebih ketika kita bisa membantu dan bermanfaat untuk lebih banyak masyarakat,” tukasnya. (ari)

Sumber : Hendra Nazif

POLITIK

Sekjen Yakin Pemuda Jabar Bisa Membuat PBB Berjaya

Published

on

By

KabaRakyat.com | BANDUNG – Selain menggelar pelantikan dan orientasi kepengurusan partai (OKP), DPW Partai Bulan Bintang Jawa Barat mengadakan dialog pagi dengan Ketua DPW PBB Jabar Syaifullah Rusyad dan Sekjend DPP PBB Afriansyah Noor. Tujuannya untuk mengenalkan dua tokoh tersebut kepada para ketua DPC kota dan kabupaten se-Jabar. (lebih…)

Continue Reading

POLITIK

Munas ke-5 PKS, Jazuli Juwaini: Totalitas Melayani Rakyat

Published

on

By

JAKARTA – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Musyawarah Nasional ke-5 Partai Keadilan Sejahtera kepada seluruh pimpinan, fungsionaris, dan kader PKS di seluruh Indonesia. Munas PKS kali ini akan diselenggarakan pada 26-29 November di Bandung secara online dan offline dengan protokol kesehatan yang ketat.

Munas ke-5 PKS mengangkat tema “Bersama Melayani Rakyat” akan merumuskan arah kebijakan PKS selama lima tahun ke depan serta peresmian Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS masa khidmat 2020-2025. Bagi Jazuli Juwaini tema yang diangkat pada Munas ke-5 PKS ini memberi pesan kuat kepada seluruh anggota Fraksi PKS pusat hingga daerah untuk totalitas dalam melayani rakyat.

“Sebagai ujung tombak dan garda depan perjuangan PKS, pesan Munas ke-5 PKS ditujukan utamanya kepada kami di parlemen baik pusat dan daerah agar benar-benar total dalam melayani rakyat baik secara langsung dengan membantu kesulitan rakyat maupun dengan mendengar aspirasi mereka dan memperjuangkannya di lembaga legislatif,” ungkap Jazuli.

Bahkan, menurut Anggota Komisi I DPR RI ini, pesan bersama melayani rakyat ini ditujukan secara luas untuk seluruh komponen bangsa dan negara terutama yang memiliki amanah publik baik di eksekutif, legislatif, maupun yudikatif. Apalagi di tengah kondisi bangsa menghadapi pandemi covid 19 dan resesi ekonomi.

“Inilah persembahan PKS untuk mengajak seluruh komponen bangsa mengedepankan pelayanan kepada rakyat di tengah kondisi bangsa yang sulit seperti sekarang. Kita butuh kebersamaan, persatuan, dan gotong royong. Singkirkan semua konflik politik dan kepentingan, mari kokohkan pelayanan kepada rakyat. Tema ini sangat relevan dan tepat momentumnya saat ini,” pungkas Jazuli.

Fraksi PKS sebagai oposisi tidak akan lelah untuk memberikan kritik dan saran yang konstruktif kepada pemerintah agar menghadirkan pelayanan terbaik untuk rakyat, memastikan semua program dan anggaran benar-benar tepat sasaran untuk membantu rakyat kehadiran negara dirasakan betul oleh rakyat. (J3)

Continue Reading

POLITIK

Waketum PBB Lantik DPC Se-Jawa Barat

Published

on

By

KabaRakyat.com | BANDUNG – Sebanyak 27 DPC kota/kabupaten se-Jawa Barat resmi dilantik oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang Fuad Zakaria yang didampingi Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Sabtu (28/11). (lebih…)

Continue Reading














Kategori

Topik Terkini

Trending