Connect with us

TIPS

Adde Rossi Khaerunnisa: Vaksin Ini Sebagai Ikhtiar untuk Menjaga Kesehatan Kita dari Covid-19

Published

on

JAKARTA – Ketua Umum BPP GePe Ormas MKGR Adde Rossi Khaerunnisa menyampaikan Badan Pengurus Pusat Gerakan Perempuan Organisasi Kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (BPP GePe Ormas MKGR) menggelar vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk kesadaran dari Partai Golkar pentingnya bergotong royong menghadapi Pandemi Covid-19.

“Vaksin yang kita gelar hari ini sebagai bentuk ikhtiar untuk menjaga kesehatan kita dari virus Covid-19 yang saat ini makin meningkat. Semoga pada proses vaksin ini hingga selesai tidak ada masalah seperti yang pernah ramai dan kini varian baru Covid-19; Omicron sangat tinggi penyebarannya,” kata Adde pada sambutannya di acara konferensi pers usai menggelar vaksin Covid-19 buat anak usia 6-11 tahun dan Booster untuk dewasa di Aula TK/SD Bakti Mulya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (7/2/2022).

Adde menenjelaskan, vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun merupakan program pemerintah yang harus didukung. Menurutnya, dari vaksin ini warga masyarakat saling menjaga memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Apapun itu, ini adalah program pemerintah. Anak-anak kita harus sehat dari penyebaran Covid-19 varian baru Omicron. Sehingga kita semua sehat, termasuk anak-anak kita. Kita di GePe Ormas MKGR, yang merupakan ormas terus berkontribusi pada masyarakat,” terang Adde.

Anggota Komisi III DPR RI ini meminta masyarakat Jakarta tidak panik dengan penyebaran Covid-19 varian baru Omicron. Ia meminta masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan jika keluar rumah. Mengingat penularan Omicron sangat dahsyat di mana perkembangannya di Indonesia sudah mencapai 3.772 kasus per Minggu pada tanggal 06 Februari 2022 kemarin.

“Dan kita dengan penyebaran tertinggi di Jakarta, tidak usah panik dengan lonjakan penyebaran varian baru ini. Kita juga mengucapakan terimakasih kepada Yayasan Bakti Mulya yang telah memberi kesempatan sehingga proses vaksin berjalan lancar. Kami peduli dengan kondisi sekarang, di mana varian baru Covid-19 Omicron semakin bertambah. Semoga dengan vaksin ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” urai Adde.

Kepala Puskesmas Keluarahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Dewi Napitapulu mengapresiasi inisiatif GePe Ormas MKGR menggelar vaksin di Pondok Pinang. Bagi Dewi, Pondok Pinang termasuk wilayah padat pendidik.

“Kami di Puskesmas Pondok Pinang mengucapkan terima kasih dengan acara vaksin ini karena warga Pondok Pinang sangat padat sehingga program semacam ini kami sangat terbantu. Kalau bisa MKGR ini kalau bisa jangan terakhir,” ujar Dewi.

Di akhir sambutannya, Dewi berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap Prokes. Menurut Dewi, vaksin salah satu cara agar tidak terpapar Covid-19 tapi yang terpenting selain vaksin yakni mencuci tangan dan tetap pakai masker di mana pun berada.

“Masker ini melindungi kita, dan vaksin hanya salah satu cara agar kita terhindar dari Covid-19 tapi yang terpenting prokes dengan pakai masker,” pesan Dewi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Inez Yuanna mengatakan bahwa program ini merupakan agenda sosial yang sudah sering kali digelar oleh partainya dengan bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait. Inez menyampaikan dalam samnbutannya, hanya dengan gotong royong pandemi Covid-19 segera diatasi.

“Kita mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat pada kesuksesan kegiatan sentra vaksiniasi Partai Golkar Jakarta Selatan dan GoPe Ormas MKGR ini. Khususnya Puskesmas Pondok Pinang, Kebayoran Baru dan pihak Yayasan Bakti Mulya sehingga kegiatan ini berjalan sesuai rencana. Kita di Partai Golkar terus berlomba-lomba dan bergotong royong membantu masyarakat dengan cara apapun, termasuk dengan program vaksinasi ini,” terang Inez. (HMS)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TIPS

Pilkades 93 Desa di Pamekasan, PUSAKA DESA Beri Jalan Tengah

Published

on

Pamekasan – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 93 desa tersebut di kabupaten Pamekasan diharapkan sebagai momentum masyarakat untuk mengevaluasi Kepala Desa yang tidak mempunyai program dan rencana strategis pembangunan yang berbasis desa. 

Menurut Founder/Direktur Pusat Studi dan Advokasi Masyarakat Pedesaan Indonesia (PUSAKA DESA) Hosnan Riyadi, ada tiga tugas pokok pemimpin (Kepala Desa) yang harus dirasakan masyarakat seperti yang tertuang dalam Tri Sakti Bung Karno.

Pertama berdaulat dalam politik, kerua berdikari di bidang ekonomi, demi terwujudnya desa mandiri, dan ketiga berkepribadian dalam kebudayaan. 

“Perlu masyarakat pahami bahwa Pilkades bukan hanya sekedar suksesi pemilihan kepala desa, akan tetapi sebagai sarana untuk menentukan perubahan ke arah yang lebih berkemajuan,” ucap pria yang sering disapa akrab Adit ini. Selasa, (09/4/2019).

Adit menambahkan, dengan lembaga yang ada nama ‘desa’nya, Pusaka Desa menjadi lembaga yang siap membantu dan mengadvokasi permasalahan masyarakat pedesaan. Sehingga lembaga ini saling bersinergi untuk memberi solusi pada masyarakat.

“Program konkritnya di lembaga kami, meliputi pemberdayaan dan pendampingan masyarakat di pedesaan khususnya, dalam sektor akses layanan publik, pemberdayaan ekonomi yang berbasis desa,” pungkasnya.

Lanjut Adit, program-program kelembagaannya akan rutin menganalisis, mengadvokasi kebijakan-kebijakan pemerintah yang bersentuhan dengan hajat hidup masyarakat desa.

“Saya berpesan kepada semua masyarakat, agar memilih calon pemimpin (Kepala Desa) yang mempunyai Kapabilitas, Leadership dan Visioner,” harapnya. (ari)

Continue Reading

NASIONAL

Komisi IX DPR RI Bersama BBPOM Surabaya Edukasi Masyarakat Dalam Memilih Produk

Published

on

Sidoarjo – Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya selenggarakan acara “Komunikasi Informasi Edukasi Keamanan Produk Kosmetik” dengan masyarakat Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Demokrat, Lucy Kurniasari mengatakan, pentingnya mengedukasi masyarakat supaya mereka lebih berhati hati dalam memilih produk pangan maupun kosmetik di pasaran.

“Kita perlu mengedukasi terkait peredaran obat-obatan, makanan yang beredar di masyarakat mana yang asli maupun yang palsu,” tutur Lucy saat diwawancarai awak media pasca acara di Angkringan, Coffee & Resto Bapak Jl. Letjen Sutoyo No. 3 kecamatan Waru kabupaten Sidoarjo. Sabtu, (30/3/2019).

Dalam acara tersebut, Lucy menghimbau kepada masyarakat untuk segera melapor bilamana menemukan obat, pangan dan kosmetik ilegal kepada pihak terkait supaya peredarannya tidak makin luas dan segera ditangani oleh petugas.

“Pengaduan masyarakat diharapkan. Akan dijaga kerahasian (identitas)nya, jangan khawatir,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BBPOM Surabaya, Made Bagus Gerametta mengatakan, agar masyarakat lebih percaya keamanan produk tersebut konsumen bisa cek registrasi setiap produk sebelum memutuskan untuk membelinya.

Cara pengecekan bisa menggunakan aplikasi CekBPOM yang tersedia di Play Store Google. Caranya dengan mendownload aplikasi tersebut terlebih dahulu. 

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, masyarakat akan dipermudah dengan informasi mengenai legalitas kedua produk, apakah produk pangan maupun kosmetik yang diminati masyarakat aman untuk dibeli.

“Tinggal masuk aplikasi, berdasar izin edar atau berdasar nama produk atau berdasar nomor notifikasi,” lugasnya.

BBPOM Surabaya akan selalu menggelar razia produk-produk pangan maupun kosmetik yang tidak sesuai aturan. Khususnya ketika mendekati perayaan hari raya. (ari)

Continue Reading

POLITIK

Kehidupan Pribadi Indahwati yang Menginspirasi bagi Kaum Perempuan

Published

on

Surabaya – Politikus Partai Berkarya, Indahwati mengemukakan kehidupan pribadinya yang hobi memasak, dan untuk menyalurkan hobinya, dirinya menerima pesanan nasi kotak maupun tumpeng. Dan nama suaminya Irsan Setyawan.

Untuk pekerjaan di bidang finansial, kata Indah, wanita harus punya skill, jangan pernah berkata tidak bisa kalau kita belum mencobanya. Dan selalu berfikiran positif berusaha dan berdoa.

Kegiatan Indah, dirinya sekarang lebih banyak kegiatan keagamaan di Pondok Pesantren (Ponpes), bakti sosial (baksos), dan sosialisasi narkoba di GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati) narkoba.

“Suatu kepuasan sendiri bisa langsung terjun ke masyarakat apa lagi untuk penggalangan dana buat saudara kita yang terkena musibah,” ucapnya saat dimintai keterangan tentang kehidupan pribadinya.

“Alhamdulillah perjuangan teman-teman LSM SI, semua kita bisa kirim bantuan ke Palu kapan hari kemarin, kebetulan ada perwakilan SI disana, jadi bantuan logistik sampai langsung ke saudara kita,” imbuhnya.

Organisasi yang diikuti Indah tercatat sebagai berikut :

  • GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati) Narkoba 
  • Srikandi PP LSM SI (Lembaga Swadaya Masyarakat Saya Indonesia) sebagai Sekretaris.
  • Barisan Relawan Prabowo Sandi (BARPAS) Jawa Timur sebagai Bendahara.
  • Santri Pondok Pesantren Tarbiyatul Qulub yang dipimpin K.H. Zainuddin Husni, S.H., M.H. yang terletak di Asemrowo Surabaya.
  • Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perisai Berkarya Provinsi Jawa Timur yang merupakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) sayap Partai Berkarya sebagai Wakil Bendahara.
  • Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Jawa Timur sebagai Wakil Bendahara.

Dengan berbagai organisasi yang banyak diikuti Indah, maka dirinya siap membawa aspirasi rakyat yang sekarang berstatus sebagai Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Surabaya dari Partai Berkarya Daerah Pemilihan (Dapil) 5 kota Surabaya (Asemrowo, Benowo Dukuh Pakis, Karang Pilang, Lakarsantri, Pakal, Sambikerep, Tandes dan Wiyung) nomor urut 4 (empat) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

“Bagi saya, Berkarya itu dengan visi dan misi, bukan dengan emosi dan ambisi,” tegasnya.

“Bismillahirohmanirohim jika Allah berkehendak pada saya, untuk terpilih sebagai Anggota DPR nanti, saya akan lebih fokus di kesehatan, terutama wanita / ibu untuk mengurangi angka kematian. Terutama ibu yang melahirkan di usia dini, dan kanker serviks,” lanjutnya.

“Bismillah.. jika Allah memberikan kepercayaan pada saya untuk duduk di kursi DPR, saya akan selalu memperjuangkan suara rakyat dan berkeinginan membangun rumah aspirasi rakyat, dimana masyarakat bisa langsung datang untuk mengutarakan keluhan-keluhannya,” tuturnya.

Selanjutnya, Indah terus mensosialisasikan bahaya narkoba, terutama untuk anak-anak generasi kita, agar tidak mudah terjerumus dalam lingkaran setan. “Ini peran orang tua lebih utama untuk membekali mereka dengan keimanan untuk membentengi diri dari narkoba,” tutupnya. (ari)

 

Continue Reading

Kategori

Topik Terkini

Trending