Connect with us

OLAHRAGA

AMPD Salurkan Bantuan Fasilitas Olahraga: Moga Bisa Tingkatkan Imun!

Published

on

JAKARTA – Ketua Sayap organisasi Partai Demokrat (PD) Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Jakarta Selatan Wira Wirawan menyerahkan lapangan tenis meja kepada warga untuk kebutuhan olahraga selama Pandemi Covid-19.

Saat ditemui usai menyerahkan bantuan itu,  Wira menjelaskan, bantuan ini wujud dari silaturahmi beberapa waktu lalu.  Bantuan ini dilakukan agar warga ada jenis olahraga yang digelar untuk menjaga imun.

“Mereka (warga) menginginkan ada fasilitas penunjang yang dapat setidaknya menghibur mereka tetapa juga tetap menerapkan pola pola prokes seperti contohnya lapang tenis meja,” kata Wira di Kantor RW 07 di Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (01/1/2021) kemarin.

Dari olahraga itu, harap Wira, dapat meningkatkan imun warga. Kemudian yang kedua masyarakat juga mempunyai kegiatan yang menghibur tetapi tetap mengindahkan Prokes.

“Karena kita tahu bermain tenis meja jaraknya juga cukup berjauhan di atas 1 meter. Sehingga aman dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Jakarta,” ujar Wira.

Sebagai informasi, Kegiaatan silaturahmi  Ketua DPC AMPD Jakarta Selatan Wira Wirawan ke warga rutin rutin dilakukan sebagai bentuk solidaritas.

“Memang di tengah pandemi ini masyarakt dari segi penghasilan sangat berkurang di tambah lagi anjuran pemerintah yang mewajibkan warganya di rumah saja. Ini juga menimbulkan dampak psikis seperti rasa bosen,” terang Wira.

Untuk menghilangkan kejenuhan, masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 memilih hiburan yang tetap menjaga Prokes seperti olahraga jalan kaki,  tenis meja dan sepeda.

Sementara itu Rez, salah satu warga penerima bantuan itu menyampaikan rasa senang bisa memiliki lapangan tenis meja yang layak. Dengan lapangan tennis meja semacam ini, dirinya bersama warga bisa berolah raga dan semangat melewati ujian pandemi Covid-19 ini.

“Terimakasih kepada Pak Wira selaku Ketua AMPD Jaksel, minggu lalu bersilaturahmi dan berjanji mau kasi bantuan. Dan hari ini, dia bawa benaran bersama pengurus lainnya. Bantuan ini membuat termotivasi berolah raga dengan Prokes untuk bersemangat melewati hari-hari sulit ini,” ujar Reza. (RM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OLAHRAGA

Piala Juara Balap World Superbike 2021 Mandalika Buatan Seniman UMKM Bali

Published

on

LOMBOK – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengapresiasi hasil karya Tuksedo Studio Bali dalam membuat trofi khusus bagi para juara World Superbike 2021, World Supersport 2021, dan Asia Talent Cup 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Desain masing-masing trofi memiliki filosofi yang berfokus pada simbolisasi Mandalika sebagai sirkuit tempat balap kejuaraan internasional tersebut diselenggarakan.

“Trofi dibuat secara handmade oleh para seniman Indonesia di Tuksedo Studio Bali. Sehingga mampu meninggalkan kesan mendalam bagi para juara yang menerimanya, maupun bagi penggemar balap pada umumnya. Sekaligus menjadi bukti nyata betapa hebatnya talenta serta potensi warga Indonesia sebagai pekerja, partisipan aktif, hingga penyelenggara ajang olahraga otomotif di level internasional,” ujar Bamsoet saat menyaksikan World Superbike 2021, di Pertamina International Street Circuit, di Kuta Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (21/11/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, materi trofi terbuat dari bahan dasar aluminium dan stainless steel sebagai representasi dari Tuksedo Studio Bali yang bergerak dalam bidang pembuatan kit car, modifikasi, re-kreasi, hingga restorasi kendaraan, yang juga menggunakan kombinasi material yang sama dalam berbagai project kendaraan mereka.

“IMI senantiasa mendukung pelibatan UMKM industri dalam negeri dalam mendukung penyediaan sarana dan prasarana dalam setiap penyelenggaraan kejuaraan otomotif. Baik kejuaraan skala regional, nasional, hingga internasional. Pelibatan UMKM menjadi bukti bahwa karya mereka memiliki kualitas internasional, sekaligus menjadi tambahan dorongan bagi mereka untuk semakin meningkatkan kualitas dan produktifitas,” jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, selain melibatkan Tuksedo Studio Bali, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggaran World Superbike 2021 dan Asia Talent Cup 2021 juga melibatkan tidak kurang dari 330 UMKM lokal NTB untuk memeriahkan kedua ajang kejuaraan internasional tersebut. Menyediakan berbagai produk cinderamata mulai dari seni kriya, kuliner, pakaian, hingga aksesoris berupa mutiara.

“Lokasi gerai mereka tersebar. Ada yang di parkir sebelah timur sirkuit, yang memiliki stand masing-masing berukuran 20×50 meter yang disiapkan Pemprov NTB dan 20×20 meter yang disiapkan Pemkab Lombok Tengah. Selain itu juga ada stand yang berlokasi di pintu VIP sirkuit dengan ukuran stand 20×20 meter. Seluruh UMKM yang terlibat yang tidak dikenakan biaya maupun dipungut pajak. Mereka gratis berjualan disana,” pungkas Bamsoet. (dwi)

Continue Reading

OLAHRAGA

Senangnya PKS WSBK Mandalika Sukses Gegara Ini…

Published

on

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi bangga atas diselenggarakannya WSBK atau World Superbike Mandalika. Bagi Habib Aboe, kegiatan internasional itu berhasil atas jasa kader PKS sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Sebagai sekjend PKS tentu saya sangat bangga atas penyelenggaraan WSBK di Mandalika. Karena perhelatan internasional itu berhasil terlaksana di bawah kepemimpinan Gubernur Zulkifliemansyah, salah satu kader terbaik PKS,” kata Habib Aboe pada Lintas Parlemen, Ahad (21/11/2021).

“Kepada Gubernur NTB kami selalu ingatkan agar mensukseskan gelaran WSBK di Mandalika. Karena hal ini terkait dengan nama baik bangsa di dunia internasional. Secara moral kami memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan acara tersebut,” sambung Habib Aboe.

Tak hanya sukses penyelenggaraan, sebagai pimpinan partai dirinya juga sering mengingatkan agar penyelenggaraan WSBK ini membawa dampak positif untuk masyarakat lombok, baik langsung maupun tidak.

Menurut Ketua MKD DPR RI ini, WSBK Mandalika ini bampak langsung tentunya berupa perputaran ekonomi selama penyelenggaraan WSBK ini. Berbagai usaha masyarakat lombok menjadi hidup kembali, perputaran ekonomi kembali berasa setelah terdampak pandemi sekian lama.

“Dampak tak langsungnya adalah citra positif lombok sebagai destinasi wisata. Serta semakin dikenalnya lombok di dunia internasional. Tentunya ini menjadi investasi jangka panjang untuk pembangunan lombok ke depan,” jelas politisi senior PKS asal Kalimantan Selatan ini. (HMS)

Continue Reading

OLAHRAGA

Jokowi dan Bamsoet Coba Pertamina Mandalika International Street Circuit 

Published

on

LOMBOK – Presiden Joko Widodo bersama Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga Ketua Dewan Penasihat Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Prasetyo Edi Marsudi mencoba lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit. Presiden Joko Widodo menggunakan motor custom Kawasaki W175 berwarna hijau. Sedangkan Bamsoet dan Prasetyo Edi Marsudi menggunakan motor listrik Gesit Karya Anak Bangsa.

“Akhirnya bangsa Indonesia bisa menambah koleksi sirkuit bertaraf internasional yang bisa dipakai menyelenggarakan berbagai kejuaraan balap motor bergengsi, seperti World Superbike hingga MotoGP. Dibangun oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo sejak tahun 2019, Pertamina Mandalika International Street Circuit akhirnya bisa selesai dikerjakan dan diresmikan penggunaannya oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini,” ujar Bamseot dalam peresmian Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok, Jumat (12/11/21). 

Turut serta mencoba lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah, pembalap muda juara dunia ke-2 FIA Wolrd Endurance Championship 2021 Sean Gelael, pembalap kebanggaan Indonesia peraih runner-up FIA Endurance Trophy for LMP2 Drivers WEC 2021 Sean Gelael, serta empat pembalap muda Indonesia yang berlaga dalam Idemitsu Asia Talent Cup 2021, yaitu Herlian Dandi, Herjun Atna Firdaus, Dheyo Wahyu dan Fadillah Arbi. 

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Pertamina Mandalika International Street Circuit memiliki panjang lintasan mencapai 4,31 Km dengan 17 tikungan. Aspal yang digunakan juga bukan sembarangan, tetapi pakai tingkat yang mewah dengan sebutan SMA atau stone mastic asphalt. Permukaan aspal sangat rata, kerekatan antar partikel pun tidak berdempetan, sehingga tidak ada yang menumpuk. Teknologi terbaru ini bisa menghemat perawatan. Lebih dari lima tahun tidak perlu dilakukan resurface atau pelapisan ulang. 

“Keunggulan lainnya terletak pada daya cengkram dengan roda yang tinggi sehingga dapat meningkatkan kecepatan dan kemudahan manuver berkendara pada pengendara. Bahkan lintasan sirkuit dapat digunakan dengan kecepatan puncak hingga 310 kilometer per jam,” jelas Bamsoet. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, paddock area sirkuit sanggup menaungi 40 garasi. Kapasitas grand stand seating mencapai lebih dari 50.000 tempat duduk, sementara non-seated area (tribun berdiri) sanggup menampung 138.000 orang. Penonton juga bisa menyaksikan balapan dari hospitality suites yang direncanakan berkapasitas 7.700 penonton. Seluruhnya dikerjakan dengan sangat serius dan penuh ketelitian. Demi memberikan kenyamanan dan pengalaman berkesan bagi pembalap, crew, hingga turis yang datang ke Lombok. 

“Setelah diresmikan, pada November 2021 ini Pertamina Mandalika International Street Circuit telah mendapatkan kepercayaan menggelar dua kejuaraan internasional bergengsi, yakni Idemitsu Asia Talent Cup pada 12-14 November 2021, dilanjutkan World Superbike pada 19-21 November 2021. Puncaknya, MotoGP pada 20 Maret 2022,” pungkas Bamsoet. (Dwi)

Continue Reading

Kategori

Topik Terkini

Trending