Connect with us

RAGAM

Diduga Hanya Jadi Bancakan, Dana Hibah (NPCI) Dipertanyakan Sekjen Iwo Indonesia

Published

on

BEKASI- National Pralympic Comite of Indonesia (NPCI) salah satu lembaga yang menaungi para atlet disabilitas, tercatat 200 atlet Disabilitas binaan se kabupaten Bekasi, NPCI yang berkantor di Komplek stadion Wibawa mukti Cikarang Timur.

NPCI membidangi dan membina atlet-atlet Disabilitas dibagi beberapa cabang olah raga (CABOR) Atletik, Angkat berat,Tenis lapang, Balap sepeda, Bowling, Panahan, Catur, Goal ball, Menembak, Voliy duduk, Judo dan yang lain nya.

Sangat disayangkan NPCI entah bentuk lembaga atau apa? Tidak banyak orang yang tahu akan keberadaan dan fungsinya yang kurang nampak di masyarakat kabupaten Bekasi, karena musda nya pun di luar kota, minimnya informasi yang keluar dari NPCI dan kurang sinegritas dengan Media/ pers khususnya di Kabupaten Bekasi.

Ikatan Wartawan online Indonesia (IWOI) Kabupaten Bekasi melalui sekretarisnya, Suryono yang kerap disapa Kang Baron, juga Humas di Serikat Media cyiber Indonesia ( SMSI) Bekasi raya, pada awak media mengatakan,” saya merasa janggal dengan organisasi yang satu ini National Paralypic Comitte Indonesia (NPCI), yang kurang akan keterbukaan malah terkesan tertutup, padahal jelas keterbukaan Publik itu sudah di atur dalam undang undang Nomor 14 tahun 2008, ungkap nya di temui di sekertariat IWOI Ruko Tokma Pilar pada Kamis (17/3/2022).

“Pada sebelumnya ada beberapa media di tahun lalu menulis banyak atlet Disabilitas yang mengeluhkan belum ada pembayaran hak gaji/keterlambatan, kini pun lebih parah, tersirat ada gelontoran dana APBD melalui Dinas DISBUDPORA senilai 30 milyar Rupiah yang belum atau memang sengaja tidak mengeluarkan laporan/info ke transparan, sebagai mana di atur undang undang keterbukaan publik, jangan sampai timbul dugaan dana hibah tersebut hanya jadi bancakan” ungkap Baron.

“Dan sebelum nya kita sudah confirmasi via selullar pada PLT kadis Disbudpora Henri lincon, bahwa rencana Hibah tahun 2022 sebesar 30 milyar Rupiah dan akan di salurkan 3 tahap, yang tahap pertama sudah tersalurkan 17 milyar rupiah, di cairkan sesuai ketentuan yang berlaku, selanjut nya tanggung jawab penuh Pengguna Anggaran,” ujar nya

“Sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi kami berharap NPCI selain bisa menciptakan Atlet terbaik untuk harum nya nama Daerah, harus juga dong ada keterbukaan tentang apa yang masuk dan di terima demi sejahtra nya para Atlet, jangan sampai masyatakat menduga dan menuduh yang kurang baik terhadap NPCI,Inti nya kami menuntut keterbukaan,” Pungkasnya.
(Red)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RAGAM

Pesan Halal Bilhalal Alifudin ke Keluarga Besar Muhammadiyah Kayong Utara

Published

on

KAYONG UTARA  – Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PKS H. Alifudin, SE, MM melakukan kunjungan dapil yang sekaligus menghadiri silaturahmi dan halal bihalal Keluarga Besar Muhammadiyah Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Dalam silaturahmi tersebut Alifudin  diketahui juga pernah tinggal bersama keluarga besar muhammadiyah, saat pertama kali di kalimantan Barat yaitu Chatib Syarbaini.

“Saya juga punya besan salah satu tokoh muhammadiyah Kalbar yaitu Almarhum Ishak Saleh serta keluarga saya juga banyak menjadi pengurus muhammadiyah, makannya saya hadir di halal bihalal muhammadiyah karena saya bagian dari keluarga Muhammadiyah,” ucap Alifudin saat memberikan Tausyiah, Madrasah  Quran Al Hayyu, Sukadana, Sabtu (14/5/2022).

Selain itu, Bang Alifudin juga menyampaikan, sebagai umat muslim sudah selesai melaksanakan puasa di bulan Ramadhan, dan pada bulan syawal ini umat muslim menyambut dengan kemenangan.

“Menyambut kemenangan setelah bulan ramadhan ini dengan cara saling mendoakan, maka baiknya kita banyak berdoa, seperti saya menjadi Anggota DPR RI karena banyak yang mendoakan saya menang, maka saya mohon doa untuk hadirin sekalian,” jelas Alifudin.

Alifudin asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat ini juga menambahkan, pada halal bihalal ini kita harus saling memaafkan juga dan tidak boleh ada dendam di antara kita.

“Seperti riwayat Sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Bakar Asshidiq, harus menjadi pelajaran agar tidak saling mendendam antar satu sama lain walau ada fitnah yang menerpa” tegas Alifudin.

Di tempat yang sama, Erwin Sudrajat, M. Si selaku Wakil Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kayong Utara, menyampaikan rasa terimakasih dan terhormatnya atas kehadiran Alifudin di acara halal bihalal Muhammadiyah Kayong Utara.

“Kami berterima kasih kepada pa Alifudin, dan dengan ini semoga Pengurus Daerah Muhammadiyah Kayong Utara akan terus tersupport dalam setiap kegiatannya, ” terang p Erwin.

Erwin Sudrajat menambahkan, bahwa sebagai keluarga besar Muhammadiyah kita harus selalu mengingat pesat KH Ahmad Dahlan, yaitu, hidup hidupilah Muhammadiyah, Jangan mencari kehidupan di Muhammadiyah. (Hanif)

Continue Reading

RAGAM

Dibulan Suci Ramadhan Cafe Mutiara Kalimalang Tetap Buka, dan Makan Korban

Published

on

BEKASI – Salah satu warga W (36Thn ), warga Serang Baru yang menjadi korban pengeroyokan oleh 4 palaku, di halaman parkir Cafe M di bilangan Tambun Selatan, Minggu pagi (24/4).

Menurut keterangan korban (W), dirinya dianiaya beberapa orang saat berada di halaman parkir Cafe.

” Tiba tiba, saya dipukulin tanpa sebab di depan cafe Mutiara,” Ujar W kepada wartawan di Polsek Tambun, Minggu (24/4).

Akibat penganiayaan tersebut korban mengalami luka lebam di mata dan kepalanya.

“Waktu dipukuli saya langsung jatuh dan tidak bisa melihat (gelap.red),” Tuturnya.

Korban pun langsung melaporkan kejadian penganiayaan ke polsek Tambun, Minggu,( 24/04).

Menanggapi adanya aksi penganiyaan di lokasi THM, Ketua IWO Indonesia DPD Kabupaten Bekasi, Suryo Sudharmo, menyesali masih adanya THM yang beroperasi sehingga menimbulkan kriminal.

“Kami amat menyayangkan kejadian penganiayaan tersebut terlebih di THM, dimana THM pada bulan suci Ramadhan ini seharusnya dilarang beroperasi,” Ujar Suryo Sudharmo.

Menurutnya, para pengusaha THM tidak menghormati suci nya Bulan Ramdhan.
“Coba kalau tutup, mungkin tidak terjadi aksi kriminal di THM itu,” Ucap Suryo Sudarmo.

“Awal bulan Ramadhan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi sudah mengeluarkan maklumat, yang salah satu pointnya, menghentikan semua kegiatan yang berbau maksiat, asusila/prostitusi dan sejenisnya, ternyata ini tidak dipatuhi pengusaha THM dan akibatnya rawan kriminal,” tukasnya.

Suryo Sudharmo juga meminta kasus penganiayaan terhadap W harus diusut tuntas.
(CP/red)

Continue Reading

RAGAM

Ultimate Goal: Alasan Gema Ormas MKGR Berbagi di Bulan Ramadhan

Published

on

JAKARTA – BPP Gema Ormas MKGR kembali menyalurkan takjil buka puasa. Kali ini Gema MKGR menyalurkan ribuan bingkisan takjil Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Takjil itu dibagikan ke masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa yang melintasi jalan DPP MKGR di Jalan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat perhatian.

Ketua Umum Gema Ormas MKGR Yudisaputra Betaubun menyampaikan, pihaknya rutin menggelar kegiatan bakti sosial sebagai gerakan menyadarkan pemuda yang ada di Gema MKGR terus bergerak berbagi meringankan kesulitan masyarakat di bulan Ramadhan.

“Ultimate goal kami ya adalah untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Yudi didampingi pengurus lainnya termasuk Sekjen Ramadhan Maulana, SH, LLM dan Wakil Ketua Umum Gema Ormas MKGR Adiel Muhammad Kanantha, SH pada wartawan Lintas Parlemen di bilangan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, Jumat (15/4/2022) kemarin.

“Setelah itu, kita bersilaturahmi dengan pengurus BPP dan BPD Gema Ormas MKGR. Prinsipnya sederhana, “tak kenal maka tak sayang,” dan silaturahmi menjadi kegiatan penguatan Soliditas Internal organisasi, yang akan kita lakukan terus secara periodikal,” sambung Yudi.

Menurut Yudi, kegiatan bagi takjil kali ini lebih spesial. Karena kegiatan kali ini berbeda dengan pembagian takji sebelumnya yang digelar Gema MKGR.

“Beberapa hal yang membuat kegiatan kemarin sangat spesial. BPP Gema Ormas MKGR berkolaborasi dengan BPD Gema Provinsi Jawa Tengah dan PLT Pengurus Gema DKI Jakarta,” ujar Yudi.

Yudi mengungkapkan, pembagian takjil yang rutin dilakukan Gema MKGR itu sebagai bentuk kepedulian Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar kantor DPP Ormas MKGR.

“Kami membagikan takjil ini, yang dibagikan ke masyarakat hasil yang beli langsung dari UMKM sekitar kantor DPP Ormas MKGR,” papar Yudi.

“Kami mendapatkan titipan ratusan paket makan malam untuk dibagikan kepada masyarakat oleh Bapak Airlangga Hartarto,” terang Yudi.

Yudi juga menyampaikan, Airlangga banyak melakukan kegiatan sosial selama Ramadhan. Kegiatan sosial itu, lanjut Yudi, diharapkan diikuti oleh seluruh kader Partai Golkar di seluruh tingkat kepengurusan.

“Beliau ikut mendukung kegiatan berbagi takjil dengan menitipkan paket makan malam untuk kami bagikan kepada masyarakat. Beliau akan menghadiri acara bukber DPP Ormas MKGR. Beliau akan juga ikut menitipkan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat. Beliau tentu punya agenda Ramadhan lainnya di Partai Golkar dan Kementerian,” paparnya.

Ia mengaku antusias masyarakat terkait kegiatan itu cukup tinggi. Ia menceritakab, karena Gema MKGR rutin mrnggelar kegiatan itu, membuat masyarakat sudah menunggu 30 menit sebelum buka puasa di titik pembagian takjil itu.

“Kegiatan bagi takjil ini sudah beberapa kali kami lakukan. Makanya masyarakat yang sudah tahu program Ormas MKGR berbagi takjil, sudah banyak yang menunggu di sekitar kantor DPP Ormas MKGR. Ormas MKGR didoakan oleh banyak masyarakat yang menerima takjil. UMKM sekitar juga bergembira, karena ratusan paket yang kami bagikan itu juga adalah hasil kerjasama dengan UMKM sekitar Kantor DPP Ormas MKGR,” terang Yudi. (Yud)

Continue Reading

Kategori

Topik Terkini

Trending