Connect with us

RAKYAT

Populasi Manusia Terus Bertambah, Semuanya Perlu Pangan

Published

on

SOLOK – Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto menyebutkan, pembangunan pertanian tidak bisa dihentikan. Hal ini karena manusia, sejak pertama ada di muka bumi sampai menjelang kiamat, perlu makan.

“Populasi manusia terus bertambah. Semuanya perlu pangan. Karena itu perlu ada berbagai upaya untuk melipatgandakan produktivitas hasil pertanian,” papar Hermanto dihadapan para peserta kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Untuk Petani dan Penyuluh di Solok Selatan, Jumat 29/1 dan di Solok, Sabtu (30/1/2021).

Di Solok Selatan kegiatan diselenggarakan di Gedung Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan. Di Solok kegiatan diselenggarakan di Gedung Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok.

Menurutnya, peningkatan produktivitas pertanian saat ini tidak bisa dilakukan dengan cara tradisional.

“Perlu ada sentuhan berbagai teknologi. Agar bisa menggunakan teknologi tersebut maka kapasitas petani dan penyuluh secara periodik perlu ditingkatkan,” ucap legislator FPKS ini.

“Kegiatan Bimtek ini merupakan salahsatu cara untuk meningkatkan kapasitas petani dan penyuluh,” tambahnya.

Lebih jauh Hermanto menyebutkan, tenaga kerja sektor pertanian kecenderungannya terus berkurang.

“Kondisi ini sangat memprihatikan. Karena itu perlu dilakukan upaya menarik minat kaum Milenial agar tertarik terjun ke pertanian,” tutur Hermanto.

Kepada para milenial, katanya, perlu diyakinkan bahwa sektor pertanian menjanjikan masa depan yang cerah.

“Karena itu kegiatan ini pesertanya diutamakan kaum milenial dan pembicaranya juga dari kalangan milenial yang telah sukses di bisnis pertanian,” pungkas legislator dari Dapil Sumbar I ini.

Di Solok Selatan, hadir berbicara juga dalam kegiatan ini Asisten III Setdakab Solok Selatan Amdani, pejabat Balai Pelatihan Pertanian Jambi M. Taufiqurohman, milenial sukses dari Cianjur Sandi Octa Susila dan tokoh muda setempat Effendi Muharram. Di Solok, hadir berbicara juga Sandi Octa Susila dan tokoh muda setempat Roi Yurnades.

Kegiatan bimtek untuk petani dan penyuluh di Sumatera Barat dilakukan secara berseri. Sudah dimulai pekan lalu dari Sawahlunto dilanjutkan akhir pekan ini di Solok Selatan dan Solok. Kegiatan rencananya dilanjutkan ke 5 titik berikutnya. (Joko)  

RAKYAT

Diduga pelaku pemukulan di Cafe Mutiara Merupakan Suami Dari Mamih

Published

on

BEKASI – Perkembangan Berita pada 24 April 2022 kini memasuki babak baru, dimana cafe yang masih membandel buka di bulan suci Ramadhan itu memakan korban penganiyaan di (THM) tersebut,

Aksi kriminal dialami W (36), warga Serang Baru di halaman parkir Cafe M (THM) di Kali Malang Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu pagi (24/4).

Menurut keterangan korban (W), dirinya dianiaya oleh beberapa orang saat berada di halaman parkir Cafe.

Kini lambat laun perkembangan dari kasus penganiayaan tersebut pelakunya sudah terendus dan jelas, dari keempat pelaku salah satunya terindikasi Suami dari yang punya Cafe dan oknum dari salah satu Ormas.

Waktu kejadian menurut keterangan saksi istri dari korban,
Pelaku sempat kabur dan berebutan kunci motor dan tidak berhasil kabur dengan naik kendaraan rekannya, dan motor tersebut kini jadi barang bukti di unit Reskrim Polsek Tambun, saya hafal betul muka yang menganiaya suami saya pungkas saksi istri korban.

Menurut Korban W, sudah ada yang datang dan meminta permasalahan pemukulan dengan kekeluargaan tanpa melibatkan pihak ketiga,
akan tetapi korban W bersikukuh bahwa perkara ini saya sudah limpahkan ke kuasa hukum dan silahkan menghubungi pengacara saya.

Saat dikonfirmasi wartawan pada Sabtu, (30/4/2022). Pengacara yang ditunjuk korban merupakan pengacara LBH IWO Indonesia DPD kabupaten Bekasi, Nurhasan SH dan Hadromi SH, Mengatakan bahwa hingga saat ini kami belum pernah menerima telepon dari siapapun untuk meminta Kekeluargaan. Pungkasnya.

Bahwa kami tetap akan memproses kasus ini sampai terang benderang apa motif pelaku hingga tega memukuli klien kami sampai babak belur dan Klien kami minta agar mereka para pelaku harus merasakan bagaimana jika sudah masuk hotel prodeo alias di bui.

Dengan adanya kasus ini, penganiayaan atau pemukulan terhadap korban W, kami para kuasa akan kami sangkakan pasal 170 KUHP subsider 351 ayat 1 dan 4 dengan ancaman hukuman Lima tahun Penjara Pungkas Nurhasan yang juga Sekjen IWO Indonesia DPD kabupaten Bekasi.
(CP/red)

Continue Reading

RAKYAT

Kabid Kajian GPI Maluku Apresiasi Gubernur MI Atas Upaya Penurunan Angka Kemiskinan

Published

on

JAKARTA – Ketua Bidang Kajian dan Kaderisasi Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Provinsi Maluku, Mustakim Rumasukun, menilai penurunan angka kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi dimasa kepemimpinan Gubernur Murad Ismail pelan-pelan mulai meningkat. (lebih…)

Continue Reading

RAKYAT

Rayakan HUT ke-7, Karimun Club Bekasi Gelar Santunan dan Berbagi Takjil di Gedung Juang 45′ Tambun

Published

on

BEKASI – Komunitas Karimun Club Bekasi (KCB) merayakan hari jadinya yang ke-7 di Gedung Juang 45, Jl. Sultan Hasanuddin, Mekar Sari, Kec. Tambun Selatan, Minggu (24/4) malam.

Ketua Karimun Club Bekasi (KCB), Tatang Ediyana, bilang bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini mengundang pula perwakilan Pengurus Daerah (Pengda) Karimun Club terdekat, seperti Karawang, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Purwakarta, dll.

“Kebetulan tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, sehingga sempat kita adakan juga santunan anak yatim dan kegiatan sosial lainnya,” kata dia.

Tatang berharap, kegiatan ini bisa lebih mempererat silaturahmi di antara member KCB menjadi lebih solid. “Dan tentunya juga member KCI dari daerah lain,” imbuh Tatang.

Menurut Tatang, KCB sendiri, saat ini beranggotakan sekitar 400 member. Sedangkan untuk anggota KCI (Karimun Club Indonesia) mencapai 7.000 member di seluruh Indonesia. Pungkas Tatang kepada awak media.
(CP/red)

Continue Reading

Kategori

Topik Terkini

Trending